Jumat, 24 Oktober 2014 | Redaksi | Tentang Kami | Hubungi Kami | Info iklan
Kata Kabar
Home / Riau / Kampar
Panwaslu Wawancara 126 Calon Panwascam
Penulis : arief
Editor : fajar
Katakabar.com | Sabtu, 9 Maret 2013 18:49 WIB
Dibaca: 440
Anggota_Panwaslu_Kabupaten_Kampar_Mawardi_Zakaria_SAg_saat_tes_wawancara_dengan_peserta_Panwascam.jpg
Foto/net
Wawancara calon panwascam.
Bangkinang (katakabar) - Setelah Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kampar  sebelumnya mengumumkan calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang dinyatakan lulus test tertulis beberapa hari lalu, akhirnya sebanyak 126 orang calon Panwascam itu memasuki babak wawancara.

"Mereka adalah yang sebelumnya dinyatakan lulus admnistrasi untuk 21 kecamatan se-Kabupaten Kampar," kata Ketua Panwaslu Kampar, Afrizal, SAg, didamping anggota Edwar, SS dan Mawardi SAg selaku anggota kepada wartawan di Bangkinang kemarin.

Afrizal mengatakan, Panwaslu langsung melakukan seleksi test wawancara untuk memastikan tiga kandidat untuk menduduki jabatan sebagai anggota Panwascam di setiap kecamatan di Kabupaten Kampar.
 
Disampaikannya, seleksi wawancara ini dilakukan Panwaslu Kampar dimulai sejak Kamis lalu dan diharapkan dapat berjalan lancar.

" Tes wawancara dilakukan dengan pembagian rayon wawancara," ujarnya.

Lima rayon ini, kata Afrizal, terdiri dari rayon I untuk calon Panwascam Kecamatan Kuok,  Koto Kampar Hulu, XIII Koto Kampar dan Kecamatan Salo yang dipusatkan di Kantor Camat Kuok.
 
Untuk rayon II telah dilaksanakan di Kantor Panwaslu Kampar Jalan R Soebrantas 01, Kompleks Kantor Bupati Lama, yang diikuti Calon Panwascam Kecamatan Bangkinang Seberang, Rumbio Jaya, Bangkinang dan Kecamatan Kampar Utara.
 
Sedangkan rayon III telah dilaksanakan di Kantor Camat Tambang yang diikuti calon Panwascam Kecamatan Tambang, Perhentian Raja, Siak Hulu, Kampar Timur dan Kecamatan Kampar.
 
Selanjutnya rayon IV akan dilaksanakan hari ini di Kantor Camat Kampar Kiri Tengah, yang diikuti calon Panwascam Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri, Gunung Sahilan dan Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

Seteruskan Rayon V akan digelar Senin (11/03/2013) mendatang, di pusatkan di Kantor Camat Tapung yang akan diikuti calon Panwascam Tapung, Tapung Hulu dan Tapung Hilir.

" Test wawancara ini kita gelar di setiap rayon dari mulai pukul 08.00 WIB s/d 16.00 WIB atau selama jam kerja yang telah diagendakan Panwaslu Kampar," tegas Afrizal.
 
Setelah test wawancara ini selesai, selanjutnya Panwaslu Kampar akan melakukan rapat Pleno Panwaslu Kampar yang diselenggarakan dalam waktu dekat ini, untuk menentukan siapa saja yang layak untuk menduduki jabatan 63 anggota Panwascam se- Kabupaten Kampar ini.
 
"Kami berharap Panwascam yang lulus, nantinya mampu menjalankan tugas dan wewenangnya sesuai dengan peraturan dan perundang-udangan yang berlaku, dan mampu menjaga integritas Panwaslu serta berkomitmen tinggi mengawasi jalannya tahapan-tahapan Pemilu agar terhindar dari pelanggaran dan kecurangan-kecurangan," terangnya.


Komentar