Minggu, 26 Oktober 2014 | Redaksi | Tentang Kami | Hubungi Kami | Info iklan
Kata Kabar
Home / Riau / Mandau
Jegal Bakal Calon, Panitia Pilkades Diperkarakan
Penulis : sahdan
Editor : rian
Katakabar.com | Senin, 11 Maret 2013 13:28 WIB
Dibaca: 542
Duri (katakabar) Gara-gara ditolak mendaftar jadi calon depada desa, Rudi Irwansyah, akhirnya memperkarakan sejumlah Panitia Pilkades Desa Kesumbo Ampai, Duri, Kabupaten Bengkalis. Rudi Irwansyah awalnya mendaftarkan diri sebagai salah satu calon Kepala Desa pada 5 Februari lalu, tapi niatnya tak kesampaian lantaran panitia menolaknya.

Pihak panita tak menerima Rudi dengan alasan kalau Desa Kesumbo Ampai itu bakal dimekarkan. Alasan kedua, Surat Keterangan dari Pengadilan Negeri Bengkalis yang dibawa Rudi dianggap tak sah oleh panitia. Tak terima, Rudi dan kuasa hukumnya, Ramlan SH, langsung membawa masalah itu ke meja hijau.

Pihak Kecamatan Mandau sendiri menanggapi dingin kisruh Pilkades Kesumbo Ampai itu. Sekcam Mandau, M Fadlul, kepada katakabar.com mengaku sudah mendengar dan mendapat laporan terkait kisruh itu dari Panitia Pilkades Kesumbo Ampai.

“Baguslah kalau warga yang ditolak mendaftar jadi calon kepala desa itu membawa masalah ini ke ranah hukum,” ucap Fadlul di ujung telepon genggamnya.

Meski bakal diperkarakan, panitia tetap akan menggelar Pilkades Kesumbo Ampai sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, yakni  25 Maret mendatang.



Komentar