Senin, 24 November 2014 | Redaksi | Tentang Kami | Hubungi Kami | Info iklan
Kata Kabar
Home / Hukrim
Puluhan Kendaraan Diamankan
Penulis : herry
Editor : fajar
Katakabar.com | Minggu, 17 Maret 2013 18:07 WIB
Dibaca: 284
Berita Terkait
Pekanbaru (katakabar) - Jajaran Kepolisian Resort Kota Pekanbaru, Riau, menggelar razia dadakan yang menghasilkan diamankannya puluhan kendaraan jenis roda dua maupun roda empat.

"Razia ini merupakan razia rutin yang diikuti oleh tiga Polsekta. Diantarannya, Mapolsekta Senapelan, Mapolsekta Payung Sekaki dan Mapolsekta Tampan. Razia digelar pada  Sabtu (16/3) malam mulai dari pukul 23.00 WIB," kata perwira kepolisian setempat tadi siang.

Puluhan kendaraan yang berhasil diamankan dari lintasan umum itu, menurut kepolisian, beberapa unit diantaranya diketahui tidak memiliki surat-surat yang lengkap.

"Untuk  Mapolsekta Senapelan, kami berhasil mengamankan sebanyak tujuh kendaraan roda empat yang tidak memiliki surat-surat kendaraan. Satu lagi kendaraan roda dua,'' kata Kapolsekta Senapelan, Kompol Devi Firmansyah.

Pihaknya melakukan razia di dua titik berbeda, diantaranya di Jalan Riau, tepatnya di depan Mall Ciputra dan  satu lokasi lagi di Jembatan Siak III,  tidak jauh dari lapangan bukit.

"Target kami adalah yang pertama mengantisipasi geng motor, narkoba, senjata tajam, senjata api  dan  tentunya kelengkapan surat-surat kendaraan yang mana saat ini banyak terjadi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)," paparnya.

Sementara untuk Mapolsekta Tampan, mengambil lokasi di Jalan Naga Sakti atau tepatnya di sekitaran Stadion Utama. 

Dalam razia yang berlangsung sekitar pukul 23.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB itu, pihak Mapolsekta Tampan juga berhasil mengamankan empat unit kendaraan lantaran tidak ada STNK. Kemudian menilang 3 Surat Izin Mengemudi (SIM) dan 2 buah tilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

"Razia ini akan terus kami lakukan untuk mengurang angka kejahatan di Kota Pekanbaru. Untuk wilayah hukum Polsekta Tampan, kami fokus menertibkan balapan liar atau geng motor, narkoba, senjata tajam dan kelengkapan surat-surat kendaraan,'' tegas Kapolsekta Tampan Kompol Idris SAg.

Hal yang sama, Polsekta Payung Sekaki  juga menggelar razia di Simpang AKAP atau Jalan Arengka II, tepatnya di depan kantor Pospol. 

Alhasilnya, jajaran Mapolsekta ini juga berhasil menilang 17 kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat. Kemudian ada juga lima kendaraan roda dua yang terpaksa di bawa ke Mapolsekta lantaran tidak memiliki sehelaipun surat-surat.

"Kami akan terus menggelar razia rutin setiap akhir pekan.  Hal itu dilakukan untuk mengantisifasi maraknya ranmor dan geng motor,'' tegas Kapolsekta Payaung Sekaki AKP  Deddy Herman.


Komentar