Sabtu, 1 November 2014 | Redaksi | Tentang Kami | Hubungi Kami | Info iklan
Kata Kabar
Home / Riau / Pekanbaru
'Saingan' PLN Bakal 'Beraksi' Sabtu Nanti
Editor : aziz
Katakabar.com | Rabu, 20 Maret 2013 12:06 WIB
Dibaca: 534
mati-lampu.jpg
twicsy.com
suasana mati lampu di sebuah kantor.
Berita Terkait
Pekanbaru (katakabar) - Tiga hari lagi bakal ada aksi matikan lampu dan alat elektronik selama satu jam di seluruh instansi pemerintah maupun swasta yang ada di Kota Pekanbaru.

Itupun jika semua instansi tadi melek dengan himbauan Walikota Pekanbaru, Firdaus, bernomor 660/BLH/104 tanpa tanggal itu.

Dan itupun apabila PLN lagi tak doyan melakukan pemadaman dengan alasan klasik di hari itu. 

Dalam himbauan walikota tadi, dalam rangka mendukung Program Earth Hour, permintaan pemadaman lampu dan barang elektronik digelar pada hari Sabtu 23 Maret 2013 mulai pukul 20.30 wib hingga 21.30 WIB.

Di sisi lain, juru bicara World Wildlife Fund (WWF) Riau, Syamsidar tadi malam mengatakan, gerakan Earth Hour ini adalah untuk sebuah kepedulian terhadap perubahan iklim lewat upaya hemat energi. 

"Earth Hour pertama kali digelar tahun 2009 lalu di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Aceh, Makassar dan daerah lain," katanya. 

Dan secara global, kata dia, sudah 135 negara secara serentak berpartisipasi dalam Earth Hour ini. "Ada sekitar 1,8 miliar penduduk yang terlibat. Ini merupakan sebuah pencapaian terbesar dalam gerakan konservasi lingkungan," ujarnya.

Nah, di Pekanbaru, kegiatan simbolis peringatan Earth Hour 2013 bakal digelar di Bandar Serai (purna MTQ). Walikota Pekanbaru, Firdaus, kata Syamsidar, bakal hadir. 

Bagi Anda yang mau berpartisipasi di acara itu, longok saja situs Earth Hour Indonesia atau hubungi panitia lokal Pekanbaru di 08126896095.  



Komentar