Sabtu, 2 Agustus 2014 | Redaksi | Tentang Kami | Hubungi Kami | Info iklan
Kata Kabar
Home / Politik
Ketua KPU Inhu Daftar Caleg, Warga Inhu Heran
Penulis : yuswanto
Editor : rian
Katakabar.com | Minggu, 31 Maret 2013 18:15 WIB
Dibaca: 381
Rengat (katakabar) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhu, Alfian Rachmat yang mendaftarkan diri menjadi salah satu bacaleg dari Partai Golkar itu mendapat banyak tanggapan negatif dari kalangan masyarakat. Meski itu tak dilarang, lantaran jabatannya sebagai ketua KPU itu lah yang membikin sebagain warga merasa aneh.

“Aneh aja, kok ketua KPU jadi caleg. Bukannya tugas dia untuk mengurusi caleg-caleg itu,” kata seorang warga yang tak mau namanya disebutkan pada katakabar.com hari ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD II Partai berlambang beringin Inhu itu, Sunardi Ibrahim kepada wartawan beberapa waktu lalu membenarkan niat Alfian untuk naik di DPRD dari partai Golkar.

“Dari 70 orang yang mendaftar, sekitar 52 diantaranya sudah mengembalikan berkas. Dari 52 itu, ada juga nama Alfian Rachmat yang kini masih menjabat sebagai Ketua KPU Inhu,” sebut Sunardi.

Menurut Sunardi, siapa pun, termasuk Alfian dibolehkan untuk naik sebagai anggota DPRD Inhu kalau memenuhi persyaratan. Menurutnya, ketua KPU Inhu itu sangat memenuhi persyaratan yang diminta.

“Siapa saja boleh kok. Yang penting syarat yang kita minta itu dipenuhi oleh pendaftar termasuk mengikuti orientasi fungsionalis bagi kader,” sebut Sunardi.

Disisi lain, Alfian Rachmat saat katakabar.com mencoba menghubunginya malah tak begitu tertarik menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan.

“Soal itu, saya no comment lah ya. Yang jelas, sampai saat ini saya masih menjabat sebagai Ketua KPU kok,” katanya singkat.

Weleh.. weleh..




Komentar