Jumat, 24 Oktober 2014 | Redaksi | Tentang Kami | Hubungi Kami | Info iklan
Kata Kabar
Home / Riau / Pekanbaru
Yes... Tenaga Kerja Asing Jadi Sumber PAD Juga, Wak...
Penulis : yanti
Katakabar.com | Kamis, 4 April 2013 20:29 WIB
Dibaca: 238
Pekanbaru (Katakabar) Pemerintah daerah berpeluang  mendapatkan pemasukan dari Dana Kompesasi Tenaga Kerja Asing (TKA) dengan besaran 100 Dolar AS perorang TKA tiap bulannya. Peluang itu ada sejak dikeluarkannya PP No 65 tahun lalu. Ceritanya Pemerintah Kota Pekanbaru akan memanfaatkan peluang tersebut. Melalui Dinas Tenaga Kerja, Pemerintah Kota Pekanbaru segera akan membuat Perda terkait Dana Kompensasi TKA.

Saat ditemuai Kamis (4/4) dijelaskan oleh Alma Idrus,Kabid Pembinaan penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker,kesempatan ini harus diambil supaya ada pemasukan tambahan bagi PAD Kota Pekanbaru. "Kita akan upayakan secepat mungkin penyusunan draft Perda tersebut. Formatnya sudah kita peroleh dari Jakarta,"jelasnya  

Terkait  keberadaan TKA di Pekanbaru sendiri sampai saat ini menurut catatatan Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru ada sekitar 85 orang. Persentasi terbanyak berasal dari Malaysia dan Australia.

"Di Pekanbaru ada 20 perusahaan yang memperkerjakan Tenaga Kerja Asing . Antara lain di bidang pendidikan, konstruksi  dan perhotelan," sebut Alma lagi.

Selain mengejar pemasukan bagi kas daerah, Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru juga bakal lebih memperketat izin kerja TKA yang ada di Pekanbaru. Minimal satu bulan sebelum izin kerjanya habis, mereka mesti urus kembali perpanjangannya.



Komentar