Rabu, 16 April 2014 | Redaksi | Tentang Kami | Hubungi Kami | Info iklan
Kata Kabar
Home / Riau / Bengkalis
Kemana Gaji Bulanan Buruh Pelabuhan Yang Pernah Ada, Pak Herlian?
Penulis : budi
Editor : puput
Katakabar.com | Minggu, 14 April 2013 18:53 WIB
Dibaca: 180
Bengkalis (katakabar) Robet seorang buruh angkat barang di pelabuhan Bandar Sri Laksamana, Bengkalis tampak lelah siang itu.  Walau setiap hari bekerja ternyata sering tidak mencukupi kebutuhan keluarganya.

Robet cerita, kalau penumpang ramai penghasilannya bisa hampir seratus ribu tapi kalau sepi hasilnya tak sampai limapuluh ribu. "Pekerja angkut barang di sini banyak, ada sekitar 30 orang, itulah hasilnya tidak memadai lagi," Katanya

Menurutnya saat Syamsurizal jadi Bupati dulu buruh angkut barang dibantu Pemda sampai Rp 600 ribu. "Waktu itu walau hasil dari angkat barang kurang memadai tapi, terbantu dengan uang dari Pemda," aku Robet.

Robet menyesalkan Pemda sekarang tidak melanjutkan kebijakan Bupati yang dulu. "Seharusnya kebijakan Samsurizal untuk mensejahterakan rakyat itu perlu diteruskan, bukan malah dihapus oleh bupati Herlian Saleh," tegasnya lagi.

Menurut Robet, buruh angkut di pelabuhan bertahan walau  tidak pendapatan tidak memadai lantaran, tidak ada kerjaan lain. "Kami harapkan dari pemerintah. Anggaran Pemda Bengkalis itu besar. Apa sebabnya waktu Syamsurizal berkuasa kami dapat gaji tapi, sekarang malah gajinya hilang," tambahnya lagi setengah bertanya.



Komentar