Kado Istimewa Pematangreba

Yuswanto
Kado Istimewa Pematangreba

(kiri ke kanan) Lurah Pematangreba Wawan Kusnadi, Bhabinkamtibmas Pematangreba Bripka Misran dan Babinsa Pematangreba Sertu Surwaidi Rahman foto bersama usai menerima award dan piala

Rengat (katakabar) - Tiga lelaki beda profesi itu  sumringah bercampur haru saat menerima penghargaan dari Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, dua hari lalu. 

Mereka tidak menyangka kalau kerja tulus yang dilakukan selama ini berujung reward. Dan reward itu diterima mereka persis pada peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Sat Brimob Polda Riau di kawasan jalan KH. Ahmad Dahlan Pekanbaru. 

Adalah Lurah Pematangreba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Wawan Kusnadi, Bhabinkamtibmas Pematangreba Bripka Misran dan Babinsa Pematangreba Sertu Surwaidi Rahman yang mendapat penghargaan itu. 

Mereka menjadi terbaik peringkat ketiga dalam Lomba Pos Siskamling yang dilaksanakan secara serempak se-Riau belum lama ini. 

Ditemani Bripka Misran dan Sertu Surwaidi Rahman, Wawan Kusnadi cerita kalau piagam dan piala itu didapat atas kerja sama yang apik yang mereka lakukan selama ini. Serta sinergi dan kekompakan dalam menjalankan tugas pembinaan kepada masyarakat secara bersama-sama.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama antar instansi terkait serta arahan dari Pemkab Inhu, Upika Rengat Barat serta seluruh perangkat Kelurahan Pematangreba," jelasnya.

Atas keberhasilan menerima award ini, Kapolres inhu AKBP Dasmin Ginting SIk mengucapkan selamat atas prestasi yang diterima anggotanya. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu contoh motivasi, khususnya kepada aparat kelurahan atau desa serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa lainnya untuk terus berkarya dan mengayomi masyarakat untuk dapat jauh lebih baik lagi di kedepannya.

"Meskipun menerima peringkat ketiga terbaik tetapi dapat untuk menjadi acuan agar tidak berhenti berkarya," kata Kapolres.

"Teruslah melakukan terobosan-terobosan baru didalam mengayomi masyarakat. TNI/Polri maupun instansi terkait sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama Kamtibmas," ujar Kapolres menambahkan.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kapolsek Rengat Barat Kompol B Suryadi mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan Kapolda Riau Irjen Pol Nandang kepada anggotanya. Menurutnya, hal ini dapat menjadi motivasi kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk dapat menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di desa binaannya.

"Kita ingin agar penghargaan yang diberikan oleh pimpinan dapat menjadi motivasi bagi seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa," kata dia. 

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :