Bencana Gempa Palu, Sigi dan Donggala

Kodim 0302/Inhu bersama Forkopimda Gelar Doa Bersama

Yuswanto
Kodim 0302/Inhu bersama Forkopimda Gelar Doa Bersama

Rengat - Kodim 0302/Inhu beserta jajaran, Forkopimda Inhu dan juga Pemkab Inhu menggelar doa bersama di Mesjid Raya Ar - Rahman Rengat, Rabu pagi tadi. Acara doa bersama ini juga dihadiri segenap komponen masyarakat Inhu. Adapun dzikir dan doa bersama ini yang ditujukan kepada warga Palu, Sigi dan Donggala yang tertimpa bencana gempa dan tsunami beberapa waktu lalu.


Tampak hadir dalam do bersama ini Dandim 0302/Inhu Letkol ARH Hendra Roza SIP, Assiten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhu Drs Asriyan, Ketua Pengadilan Negeri Rengat Dharma Indo Damanik SH, Kajari Inhu Supardi SH, Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amril S.Sos, Kasatpol PP Inhu Bobby Rahmat S.Stp, Camat Rengat, Drs Dudi Sunandar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Siswa/i se-Kecamatan Rengat. 

Selain itu juga tampak hadir Ketua Persit Kartika Cabang Kodim 0302/Inhu Ibu Rahmayanti Hendra Roza SIP beserta seluruh unsur pengurus dan ibu-ibu Persit Kodim 0302/Inhu dan perwira utama Kodim 0302/Inhu dan para Perwira dan Bintara Kodim 0302/Inhu jajaran.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0302/Inhu Letkol ARH Hendra Roza SIP mengucapkan terima kasih kepada seluruh para undangan yang sudah berkesempatan hadir di acara doa bersama ini. Dandim berharap bisa khusyu dalam memanjatkan do'a dan dikabulkan oleh Allah SWT.

"Bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah tepatnya di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala beberapa hari yang lalu, hendaknya dapat menjadi pelajaran bagi kita semua sebagai umat beragama untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Mari kita berishtigfar bertobat dan bersatu dalam doa untuk memohon kepada Allah SWT agar kita senantiasa dalam lindungan NYA dan dijauhkan dari berbagai musibah," ujar Dandim, berpesan.

Melalui doa bersama ini, lanjutnya, semoga seluruh warga masyarakat yang meninggal dalam bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah mendapat tempat terbaik disisi NYA dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan.

"Untuk itu mari kita ikuti doa bersama ini dengan ikhlas khusyu agar bangsa Indonesia terhindar dari segala bala dan bencana. Dan semoga do'a kita dikabulkan oleh Allah SWT, sehingga Indonesia aman dan damai," kata Dandim.

Sementara itu, Pemkab Inhu yang diwakili oleh Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Asriyan menyampaikan mukadimah dan selanjutnya dilaksanakan acara dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Drs H Muslim dan selanjutnya ceramah agama oleh ustadz Drs H.A.Arif Ramli dan setelah itu penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Kota Palu, Sigi dan Donggala. Dari hasil penggalangan dana itu terkumpul donasi sebesar Rp7.238 ribu.

Adapun jumlah para peserta doa bersama yang terdiri dari sejumlah elemen masyarakat ini, yakni TNI 200 orang, Polri 70 orang, Satpol PP 20 orang, Persit 30 orang, ASN 100 orang, Masyarakat 200 orang dan Siswa/i 500 orang.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :