Tak Ingin Seperti Wanita Bani Israel, Jauhi Maksiat

Sahdan
Tak Ingin Seperti Wanita Bani Israel, Jauhi Maksiat

Katakabar - Wanita Bani Israel berpostur pendek ingin tampil tinggi dan memikat dengan sandal kayu tinggi. 

Mereka ingin tampil beda dengan mengubah dirinya sehingga membuat laki-laki mengira dia wanita yang tinggi semampai. 

Mirisnya, perilaku itu pun ditiru para wanita Islam saat ini dengan model yang lebih memikat daripada yang dilakukan wanita Bani Israil dulu. 

Sayang, banyak wanita yang tertipu dan tak melihat pengharamannya dari sisi syahwat. 

Dilansir dari Laman Muslim Ummah, bila ditinjau dari segi kesehatan pun memakai sandal dan sepatu bertumit tinggi berisiko bagi tubuh seperti terjatuh bisa berakibat buruk pada kesehatan tubuh.

Ibnu Mas’ud radhiallahu’anhu berkata, ”Dahulu para lelaki dan wanita di kalangan Bani Israil sholat secara bersama-sama. Seorang wanita memiliki kekasih (pacar). Wanita tersebut memakai dua sandal kayu yang dengannya ia menjadi tampak tinggi. Lalu ditimpakanlah haid (yang sangat lama) atas mereka” (HR. Abdur Razzaq dalam Al Mushannaf [5115] dengan sanad sholih).

Para wanita Bani Israel ditimpakan haid dalam waktu yang sangat lama sebagai hukuman bagi mereka atas maksiat-maksiat yang mereka lakukan seperti, berpacaran, tidak menundukkan pandangan terhadap lawan jenis yang bukan mahram, membuat sandal beralas tinggi, menggunakan parfum untuk menarik perhatian dan membangkitkan syahwat kaum lelaki (Fathul Bari, 1/519).

Selayaknya wanita muslimah lebih banyak belajar lagi agar lebih memahami hukum-hukum syariat Allah Ta’ala. 

Pakai sandal dan sepatu yang biasa saja sesuai fitrah wanita sehingga lebih aman dan selamat dari sisi syariah dan tidak membahayakan bahi tubuh, semoga.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :