"Kubangan" Ruas Gang Jalan ke SMAN dan SMPN Mandau

Sahdan
"Kubangan" Ruas Gang Jalan ke  SMAN dan SMPN Mandau

DURI (katakabar) - Gang Balam nama Jalan ke SMAN 9 dan SMPN yang berada di kawasan Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Duri Kabupaten Bengkalis.

Ruas Jalan itu panjangnya ratusan meter rusak berat bak "kubangan" lantaran badan jalan semenisasi talah berganti tanah. 

Parahnya lagi, Gang Balam yang letaknya tidak jauh dari kantor Kelurahan Air Jamban di kawasan Jalan Stadion tumbuh besi dari badan jalan mendongak ke atas siap menghajar ban kenderaan yang melindas.

Pengendera, kalau tak hati hati dan waspada saat melintas dan melewati Gang Balam siap siap menghadapi resiko ban bocor dan laka lantas, itu tadi ruas jalan ke Dua sekolahan beda kasta rusak berat

Pantauan katakabar.com ke Gang Balam pertengahan Maret 2019, ruas jalan yang rusak berat bak "kubangan" dari bibir Jalan Stadion hingga tikungan ke kiri menuju ke Dua sekolahan.


Sejumlah pelanjar yang menunggangi sepeda motor mau ke sekolah terpaksa menginjak pedal rem dalam dalam dan zig zag menghidar "kubangan" yang digenangi air. 

Kecepatan sepeda motor yang ditunggangi cuma 20 kilometer per jam, bila motor di gas sedikit bisa terjatuh ruas jalan yang licin dan becek mengakibatkan laka lantas tunggal tentu resikonya fatal sangat bahaya.

Kondisi ruas jalan Gang Balam sebenarnya sudah bertahun lamanya rusak berat tapi entah kenapa tak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Bengkalis dan Dinas Terkait notabene Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis.

Menurut sumber yang layak dipercaya, masyarakat setempat sudah beberapa kali mengajukan permohanan pembangunan ruas jalan Gang Balam, akses ke Dua sekolahan setiap musim Musrenbang tapi tidak juga diperhatikan pembangunannya.

Buktinya, kondisi ruas jalan Gang Balam tambah rusak parah saat ini. Andai pembangunannya ruas jalan di bangun dari dulu tentu sudah mulus.

Seribuan siswa dan masyarakat sekitar yang melewati dan melintas ruas jalan Gang Balam harus menantang bahaya lantaran buruknya sarana transportasi ke lembaga pendidikan dan pemukiman warga di tengah perkotaan Duri, Kecamatan Mandau.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :