Pesantren Nyaleg di Dapil 5 Bathin Solapan 2

Merajut Asa Kebersamaan Warga Asal Ranah Minang di Bathin Solapan

Sahdan
Merajut Asa Kebersamaan Warga Asal Ranah Minang di Bathin Solapan

Bathin Solapan (katakabar) - Bangunan itu berdiri di dataran rada tinggi, motif dan bentuk bangunan beda dengan bangunan lainnya yang berada di kawasan Jalan Lintas Duri - Dumai kilometer 18, Kulim Kecamatan Bathin Solapan.

Paling menonjol jadi pembeda dengan bangunan pada umumnya, di bagian atap bangunan mirip dengan bangunan rumah di ranah minang.

Pekan Pertama Maret 2019 lalu, warga lumayan ramai berkumpul di sana, masing masing mengambil peran bersih bersih pekarangan bangunan. 

Bergotong royong membersihkan pekarangan bangunan belakangan diketahui aula pertemuan dan kantor Ikatan Keluarga Minang Riau Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, itu yang mereka lakukan biar aura bangunan hidup seperti dulu.

Auala dan kantor tempat merajut silaturahmi sebagai asa kebersamaan warga Kecamatan Bathin Solapan asal ranah minang.

Pembentukan IKMR Kecamatan Bathin Solapan lebih dulu berproses makanya warga bergotong royong membersihkan  rencana sebagai aula pertemuan dan kantor wadah masyarakat khusus yang berasal dari Sumetera Barat.

Suasana kantor dan pekarangan yang bersih diharapkan bisa sebagai perekat kebersamaan sesama warga asal ranah minang di Kecamatan Bathin Solapan, kata Calon Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Musliadi nomor urut 6 dari PPP dapil 5 Kabupaten Bengkalis, Kecamatan Bathin Solapan kepada katakabar.com di suatu perbincangan di Duri.

Kata anak pesantren yang nyaleg di pemilu April 2019, wadah merupakan tempat berkumpul guna merajut silaturahmi dan kebersamaan. Bersama walau beda pola dan karakter serta konsep bakal menghasilkan sebuah karya nyata.

Silaturahmi dan kebersamaan adalah kekuatan untuk menggapai dan mewujudkan impian bersama sejenak menyingkirkan kepentingan pribadi. 

Itu sebabnya, dalam merajut silaturahmi dan kebersamaan mesti punya kemauan dan niat yang baik biar tercipta persatuan dan kesatuan yang kokoh.

Bukti kebersamaan salah satunya gotong royong makanya harus terus digalakkan dan dibudayakan di tengah masyarakat sebagai pembelajaran bagi generasi berikutnya.

Generasi tua harus mampu memberi contoh kepada generasi muda betapa kekuatan kebermaan lewat gotong royong tak tergerus zaman.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :