Pertamina EP Asset 1 Lirik Field Raih Penghargaan Bidang Kehumasan dan CSR

Yuswanto
Pertamina EP Asset 1 Lirik Field Raih Penghargaan Bidang Kehumasan dan CSR

Rengat (katakabar) – Kinerja kehumasan dan program CSR Pertamina EP Asset 1 Lirik Field mendapat pengakuan dari ajang Public Relation (PR) Indonesia Awards 2019 dan Indonesia Green Awards 2019. Kegiatan spektakuler itu berlangsung di dua tempat berbeda, Pertamina EP Asset 1 Lirik Field mengawali mendapatkan apresiasi Indonesia Green Awards 2019 yang dihelat di Hotel Aryaduta Jakarta pada Rabu 27 Maret 2019 kemarin.

Selang sehari kemudian, apresiasi kembali diperoleh melalui gelaran PR Indonesia Awards 2019, yang dilaksanakan di Ballroom Trans Hotel Bandung pada Kamis 28 Maret 2019 malam. Pada gelaran Indonesia Green Awards, Pertamina EP Asset 1 Lirik Field melalui program unggulan di Kawasan CSR Terpadu – Wisata Alam Lirik memenangkan tiga nominasi sekaligus, yakni pengembangan keanekaragaman hayati, mempelopori pencegahan polusi dan mengembangkan pengolahan sampah terpadu.

Sedangkan pada gelaran PR Indonesia Awards, program unggulan Wisata Alam Lirik yang mempunyai konsep One Stop Eco Edutainment juga mendapat perhatian positif dari para dewan juri dengan memberikan predikat silver bagi Pertamina EP Asset 1 Lirik Field.

Tedjo Sumantri selaku Lirik Field manager mengungkapkan kebahagiaannya setelah menerima langsung penganugerahan tersebut. “Puji syukur, Alhamdulillah program-program kehumasan dan CSR Pertamina EP Asset 1 Lirik Field mampu menjadi salah satu yang terbaik.

Pencapaian ini tentunya hasil kerja keras bersama, baik dari internal Pertamina, Masyarakat dan Stakeholder terkait," jelasnya.

Ditambahkan, bahwa bidang Kehumasan dan Program CSR di zaman digital ini memang tidak dapat dipandang sebelah mata. Karena kedua bidang tersebut mempunyai peran penting dalam strategi bisnis perusahaan.

Perencanaan yang matang dan eksekusi bidang kehumasan dan CSR tepat, akan mempunyai dampak positif terhadap bisnis perusahaan serta dapat memberikan manfaat kepada para pemangku kepentingan di sekitar wilayah operasi.
“Meskipun prestasi sudah di tangan, kerja keras harus tetap dilanjutkan.” ucap Tedjo Sumantri.

Beroperasi di tiga kabupaten di Provinsi Riau, tugas dan tanggungjawab Pertamina EP Asset 1 Lirik Field cukup menantang. Maka dari itu komitmen manajemen perusahaan hingga lini depan operasi selalu ditekankan untuk dapat memproduksikan minyak mentah (crude oil) yang berwawasan lingkungan dan bersinergi dengan para pemangku kepentingan.

Hingga 30 Maret 2019, produksi minyak mentah (crude oil) Pertamina EP Asset 1 Lirik Field mencapai 1.882 bopd atau sekitar 100,4 persen dari target yang ditetapkan. Sinergi bidang CSR dan kehumasan dengan para pemangku kepentingan tentunya menjadi modal penting dalam mensukseskan capaian produksi minyak nasional.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :