UNBK dan UNKP SMA 2019, Sebanyak 6163 Siswa se Kabupaten Bengkalis

Sahdan
UNBK dan UNKP SMA 2019, Sebanyak 6163 Siswa se Kabupaten Bengkalis

Ketua MKKS SMA Kabupaten Bengkalis, Sugito S.Pd M.Si

Bengkalis (katakabar) - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Ujian Nasional Pensil dan Kertas hari pertama di Duri khususnya dan umumnya se Kabupaten Bengkalis berjalan lancar, tertib dan aman pada Senin (1/4).


Pengamatan katakabar.com di sejumlah SMA di Dua Kecamatan, Mandau dan Bathin Solapan sebagai miniaturnya pendidikan jenjang SMA sederajat di Kabupaten Bengkalis. Hari pertama pelaksanaan UNBK dan UNPK berjalan semestinya, siswa kelas 12, peserta ujian terlihat santai dan tidak ada beban dalam mengadapi ujian di Tahun Pembelajaran 2019 - 2020 mendatang.


Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah jenjang SMA sederajat, Sugito S.Pd M.Si kepada katakabar.com di Duri siang tadi mengatakan, hari pertama pelaksanaan UNBK dan UNPK Tahun Pembelajaran 2019 berjalan lancar, tertib dan aman.


"Hari pertama pelaksanaan ujian cukup santai, kendala berupa, jaringan serta lainnya belum ada yang berarti. UNBK dan UNPK aman aman saja".


Kata Sugito, jumlah peserta ujian di Tahun Pembelajaran 2019 sebanyak 6163 orang siswa se Kebupaten Bengkalis. Rinciannya, sebanyak 2787 orang siswa laki laki dan sebanyak 3376 orang siswa perempuan.


"Peserta UNBK dan UNPK bersekolah di jenjang SMAN, SMAS, SMK dan SLB yang menyebar di Kabupaten Bengkalis", katanya.


Kepala SMAN 8 Kecamatan Mandau, Dimon Safta via WhatsApp menimpali, Alhamdulillah, pelaksanaan hari pertama meski UNBK menunpang di Dua Lembaga Pendidikan berbeda dan  sudah Dua sesi ujian lancar dan tertib.


Total siswa kelas 12 SMAN 8 Mandau yang ikut UNBK Tahun Pembelajaran 2019 sebanyak 502 orang siswa.


Nah, bagi peserta ujian walau menumpang baik baik saja. Siswa kelas 12 semangat mengikuti ujian nasional berbasis komputer, sebutnya.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :