Back to Top

Hari Armada RI Tahun 2016

Kasal : Angka Kejahatan Selat Malaka dan Selat Singapura Turun Signifikan

Penulis : Joe | Senin 05 Desember 2016, 19:36 WIB | Dibaca: 373 Kali | Kategori : Nusantara|

Danlantamal IV Laksma TNI, S Irwan,selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Armada RI Tahun 2016. (f/istimewa)

TANJUNGPINANG (KataKabar) - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksma TNI S. Irawan menjadi inspektur upacara pada upacara peringatan “Hari Armada RI tahun 2016” tanggal 5 Desember 2016 berlangsung di Mako Lantamal IV Tanjungpinang Senin 5/12).

Upacara Hari Armada 2016 kali bertema “Pengawal Samudera Perekat Nusantara Jayalah Armadaku” berlangsung secara sederhana diikuti oleh segenap prajurit dan ASN jajaran Lantamal IV, Wing Udara-2, Yonmarhanlan, RS AL yang ada di Tanjungpinang.

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi,S.E,M.A.P. yang di bacakan Danlantamal IV mengatakan bahwa melihat konstelasi geografiis Indonesian, TNI Angkatan Laut telah menetapkan dua Komando Armada RI Kawasan sebagai Komando Utama operasi.

Dikatakan pula bahwa selaku kotama operasi, Komando Armada RI bertugas menyelenggarakan operasi intelijen maritim dan operasi laut dalam rangka perang dan selain perang di wilayahnya sesuai dengan kebijakan Panglima TNI.

“Saat ini upaya peningkatan efektivitas operasi Komando Armada RI memperoleh hasil yang signifikan, dengan semakin singkatnya waktu Armada RI memperoleh hasil yang signifikan dan semakin singkatnya waktu penindakan serta turunnya angka kasus. Terutama Selat Malaka dan Selat Singapura,” kata Danlantamal IV Laksma TNI S Irwan dalam rlis yang diterima KataKabar.com, Senin (5/12)

Tidak anya itu, di dalam negeri Alutsista dan personel Armada RI juga melaksanakan berbagai tugas di Luar negeri, seperti misi perdamaian, latihan bersama  dan pertukaran personel. Semua capaian ini adalah hasil kerja keras dan kerja sama semua jajaran di bawah kepemimpinan Panglima Armada RI.

Selain itu kata Kasal, Komando Armada RI Kawasan juga bertugas melaksanakan pembinaan kemampuan dan kekuatan Sistim Senjata Armada Terpadu (SSAT), kemampuan peperangan laut,  operasional dan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan.

“Kunci pembinaan sesuguhnya berada pada sumber daya manusia sebagai pengawak organisasi,” sebutnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan “Tasyakuran” diawali dengan pemotongan Tumpeng oleh Danlantamal IV dan Wadan Lantamal IV, selanjutnya diberikan kepada prajurit termuda Kelasi Dua Toryadi dilanjutkan dengan acara ramah tamah.


Editor : Joe David



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android