Back to Top

Terkait Bencana Gempa di Aceh

Jayuli Juwaini: Pioritaskan Tempat Penampungan Lengkap

Penulis : Joe | Rabu 07 Desember 2016, 15:34 WIB | Dibaca: 463 Kali | Kategori : Nusantara|

kondisi bangunan yang ambruk akibat gempa di Aceh, Rabu (7/12).

JAKARTA(KataKabar) – Terkait bencana gempa yang terjadi di Aceh, pemerintah diminta segera melakukan tanggap darurat, dengan prioritas menyelamatkan korban jiwa. Demikian disampaikan anggota Komisi I DPRD Jazuli Juwaini, Rabu (7/12).

 Menurut Jazuli, prioritas tempat penampungan lengkap dengan kebutuhan tanggap darurat harus segara disiapkan dan didatangkan. 

"Tempat penampungan itu harus lengkap dengan dokter, paramedis, obat-obatan, makanan dan minum, selimut dan lain-lain serta pakaian tentu harus menjadi prioritas penanganan. Selain alat-alat berat yang harus segera didatangkan untuk membuka akses penyelamatan dan bantuan," kata Jazuli, dalam siaran persnya, Rabu (7/12).

Politikus PKS ini juga meminta kerja sama (koordinasi) sinergis antara pemerintah pusat dan daerah, juga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).  Sebab, penanggulan bencana harus cepat dan tanggap. 

"Jangan saling lempar tanggung jawab agar prioritas penyelematan korban bisa dilakukan dengan cepat dan efektif," tandasnya. 

 


Editor : Joe David



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android