Back to Top

Wow...Ikut Kejurprov, 24 Atlet Renang Asal Mandau Sabet Medali

Penulis : Sahdan | Senin 19 Desember 2016, 19:35 WIB | Dibaca: 370 Kali | Kategori : Olahraga|Mandau

Ketua dan Pelatih renang asal Mandau, Zulpenei, S.Pd, M.Pd menyerahkan hadiah kepada salah seorang atelt renang cilik asal Mandau. (f/sahdan)

MANDAU (katakabar) - Kecamatan Mandau yang beribu kota Duri dengan kepadatan penduduk mencapai ratusan ribu jiwa punya potensi dan bibit ragam cabang olahraga sejak usia dini.

Tak disangka, salah satu potensi dan bibit cabang olahraga renang usia dini sangat menonjol di Duri, Kecamatan Mandau. Meski belum punya fasilitas yang standar dan masih sistim sewa saat menggelar latihan, tapi sejumlah atlet atlet renang telah mampu meraih prestasi sampai ke Pekan Olahraga Nasional (PON).

Prestasi teranyar saat ini, sebanyak 27 atlet renang usia dini dibawah usia 9 Tahun asal Duri, Kecamatan Mandau diam diam mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada 13 - 14 Desember 2016 lalu.

Menurut Ketua dan pelatih atlet renang Kecamatan Mandau yang tergabung dalam Stafan Club, Zulpeni S.Pd M.Pd kepada katakabar.com Minggu (18/12) malam kemarin, atlet renang usia dini yang mengikuti Kejurprov di Sport Kolam Renang, Rumbai, Kota Pekanbaru  pertengahan Desember 2016 lalu, sebanyak 24 atlet berhasil menyabet medali cuma 3 atlet yang tidak berhasil.

"Medali yang berhasil diperoleh para atlet cilik pada Kejurprov, mulai dari Perunggu, Perak, dan Emas. Sementara terkait jumlah medali yang diraih, belum ditotal keseluruhan jumlahnya," katanya.

Keberhasilan para atlet usia dini cabang olahraga renang semua gaya asal Kecamatan Mandau tidak terlepas dari dukungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis dan Ketua Pengcab Renang, H Abi Bahrum.

Diakui Zulpensi S.Pd M.Pd, fasilitas renang sejak dulu sampai saat ini masi sewa meski telah berhasil meraih prestasi.

Untuk lebih mengasah kemampuan para atlet cabang olahraga renang perlu perhatian dari Pemerintah untuk membangun fasilatas kolam renang yang standar di Duri, Kecamatan Mandau.

"Fasilitas kolam renang untuk mengasah kemampuan para atlet sangat didambakan, agar lebih meningkatkan prestasi atlet atlet renang usia dini pada masa datang," pungkasnya.***


Editor : Joe David



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android