Back to Top

Bupati: Selain Menjalin Silahturahmi, Kelolema Juga Ajang Promosi Wisata

Penulis : | Sabtu 24 Desember 2016, 20:55 WIB | Dibaca: 293 Kali | Kategori : Olahraga|Bengkalis

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat membuka kejuaraan motor Kelolema Rupat Motocross Grastrack Beach, di Rupat Sabtu (24/12). (f/hms)

SUNGAICINGAM katakabar) - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin membuka kejuaraan balap motor yang bertajuk Ketapang Lohong Lehong Makeruh (Kelolema) Rupat Motocross and Grastrack Beach. Ajang olahraga memacu adrenalin ini tidak biasa, karena sirkuitnya hanya beberapa meter dari bibir pantai Ketapang, Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat, Sabtu (24/12).

Dikatakan Bupati, selain sebagai wahana memperkokoh jalinan silaturahmi antar sesama crosser dari berbagai daerah, sekaligus sebagai ajang promosi potensi wisata di Pantai Ketapang Kecamatan Rupat.

Diakui Amril, selama ini, orang-orang dari luar daerah, hanya tahu kawasan wisata pantai di Kecamatan Rupat Utara saja. Tak tahunya, di Kecamatan Rupat juga punya potensi wisata bahari yang tidak kalah mempesona.

"Makanya, kami menilai kegiatan hari ini merupakan momentum yang tepat, untuk lebih memperkenalkan potensi wisata pantai Ketapang ini kepada khalayak ramai, terutama masyarakat dari luar pulau Rupat" harapnya.

Kemudian, Bupati juga berharap, kegiatan motocross and grastrack ini dijadikan momentum kebangkitan untuk meningkatkan prestasi olahraga otomotif di Kabupaten Bengkalis, sehingga bisa mengukir prestasi yang bisa mengharumkan nama daerah, baik itu di ajang regional, nasional maupun internasional.

Demi suksesnya kegiatan Kelolema Motorcross and Grastrack 2016, mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir ini berharap kepada seluruh masyarakat Rupat, khususnya penonton agar memberikan dukungan sepenuhnya, sehingga lomba ini bisa berjalan lancar, tertib dan aman.

"Aspek ketertiban dan keamanan harus benar-benar diutamakan, agar para pembalap, panitia penyelengara maupun masyarakat pencinta motocross yang menyaksikan ajang ini bisa merasa lebih aman dan nyaman" ucapnya seraya mengingatkan pembalap agar menjunjung sportivitas baik di dalam maupun luar arena.

Sementara itu, sebagai tuan rumah, Camat Rupat, Hanafi menyebutkan ajang balap motor ditepi pantai ini diharapkan menjadi agenda rutin dan digelar setiap tahun.

Hanafi yakin kegiatan yang memadukan konsep pariwisata dan olahraga ini nantinya akan mendatangkan banyak wisatawan yang berkunjung ke wilayah yang berbatasan dengan Selat Malaka tersebut.

"Kalau Siak punya Tour de Siak, Kuantan Singingi punya Pacu Jalur, maka kita berharap Bengkalis khususnya pulau Rupat punya Motocross anda Grastrack Beach, sebagai iven wisata tahunan" harap mantan Sekcam Pinggir ini.

Selain Bupati Amril, olahraga yang diikuti sedikitnya 80 pembalap asal Riau, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat ini juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Nur Azmi Hasyim dan Pipit Lestari.

Kemudian, tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, sejumlah Kepala SKPD, seperti Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, H Eduar, Kadis Sosial, Darmawi, Kadis Kehutanan, Herman Mahmud, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayan Perizinan Terpadu, Hermizon, dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, H Ismail.  


Editor : Joe David



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android