Back to Top

Formula Maju Ala Suparman

Penulis : Yahya | Senin 05 Juni 2017, 20:30 WIB | Dibaca: 104 Kali | Kategori : Advertorial|Rokan Hulu

Bupati Rohul Suparman saat menyerahkan bantuan di Masjid Al Fazar Desa Kabun kemarin malam. foto. hms setdakab rohul

Pasir Pangaraian (katakabar) - Bukan Suparman namanya kalau tidak bermental baja, care, pendengar yang baik dan doyan menjambangi warganya ke kampung-kampung.

Kebersamaan, menjadi modal dasar bagi Bupati Rokan Hulu (Rohul) ini untuk membangun Rokan Hulu (Rohul). Itulah makanya di setiap kesempatannya ngobrol dengan warga, mantan Ketua DPRD Riau ini selalu menyelipkan ajakan untuk kompak.

Tak terkecuali waktu dia datang safari ramadhan ke Masjid Al Fazar Desa Kabun Kecamatan Kabun kemarin malam.

Selama di masjid itu, dia sabar mendengar warga yang gantian melontarkan usulan dan keluhan soal kondisi daerah.

Salah satunya adalah Kepala Desa Kabun, Amri. Amri cerita bahwa Masjid Al Fajar itu dibangun swadaya oleh masyarakat. Sekarang kondisi masjid itu sudah tahap finishing.

"Kami sangat berharap bantuan pemerintah daerah untuk menyelesaikan pembangunan sarana penunjang masjid ini, salah satunya pagar masjid," katanya.

Lalu, sesuai aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya, saat ini desa sangat memerlukan perbaikan sistem drainase, jalan dan penerangan jalan di jalur dua Desa Kabun.

Amri juga mengeluhkan soal Gedung Lembaga Kerapatan Adat (LKA) yang sampai sekarang belum ada di Kecamatan Kabun. "Kami juga berharap Pak Bupati bisa mewujudkan pembangunan stadion mini di Kecamatan Kabun ini, sebab selama ini stadion sangat didambakan pemuda kami," pintanya.

Beres semua berkeluh dan usulan, giliran Suparman yang ngomong. "Saya berjanji akan menuntaskan pembangunan yang sempat tertingal. Kita harus optimis bahwa selama empat tahun hingga akhir masa jabatan saya, Rohul harus bisa setara dengan kabupaten lain di Riau," katanya.

Biar bisa begitu, Suparman yang datang ditemani Wakil Ketua DPRD Rohul, Zulkarnain dan anggota DPRD Rohul, Aidi, Kakan Kemenag Rohul, Syahrudin, Wakapolres Rohul, kepala dinas dan badan SKPD Rohul itu minta supaya masyarakat berperan aktif.

"Tak satupun daerah di muka bumi ini maju jika masyarakatnya tidak ikut berperan. Saya berharap tokoh agama, cerdik pandai bisa menyatukan seluruh elemen masyarakat," pintanya.

"Saya dan aparatur akan bekerja keras untuk membangun daerah yang kita cintai ini. Tapi, tolong masyarakat mau bersatu dan kompak. Mari kita lupakan soal politik, jika dulu ada tim sukses, sekarang yang ada hanya tim Rohul yang akan mengabdi buat daerah ini," tegasnya. (Adv/hum)


Editor : Aziz



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android