Back to Top

Bupati Rohul Hentikan Operasional PKS PT Rokan Sawit Industri

Jangan Coba-Coba Bandel di Rohul

Penulis : Yahya | Minggu 11 Juni 2017, 09:38 WIB | Dibaca: 246 Kali | Kategori : Lingkungan|Rokan Hulu

Pasir Pangaraian (katakabar) - Mulai hari ini ada baiknya perusahaan-perusahaan yang ada di Rokan Hulu (Rohul) berpikir seribu kali untuk coba-coba nakal. Sebab pemerintah dan legislator di 'Negeri Seribu Suluk' ini tegas.

Lihat saja apa yang terjadi dengan Pabrik Kelapa Sawit PT. Rokan Sawit Industri yang ada di Desa Ujung Batu Timur Kecamatan Ujung Batu.

Lantaran bermasalah dan terkesan bandel, sepekan belakangan Bupati Rohul, Suparman, langsung menghentikan sementara operasional pabrik itu.

Berkali-kali membuang limbah ke Sungai Ngaso dan kesan kurang peduli dengan masyarakat sekitar menjadi alasan pokok operasional pabrik itu dihentikan.

"Kita resmi menghentikan sementara operasional RSI lantaran limbah mereka mencemari sungai Ngaso, jika memang masih membandel silahkan saja hengkang dari Rohul," tegas suara Suparman.

Sudahlah sering buang limbah kata Suparman, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) perusahaan ini rupanya di Jakarta pula. Bagi Suparman, cara-cara RSI ini hanya mencari untung saja di Rohul. "Ini sudah enggak bener namanya," ujarnya.

Suparman mengingatkan RSI, kalau usahanya mau berjalan lagi, silahkan beresin masalah, mulai dari masalah limbah, pembayaran pajak sesuai NPWP di daerah dan berkomitmen berkontribusi kepada masyarakat. "Enak aja bikin usaha tapi ndak mau ikuti aturan yang ada," katanya kesal.

Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri mendukung penuh apa yang dilakukan Suparman ini. "Kita suport apa yang dilakukan Pemerintah Rohul itu. Dan ini jadi pelajaran buat Pabrik lain yang ada di Rohul," katanya kepada katakabar.com kemarin.

Tindakan tegas yang dilakukan oleh Suparman ini menjadi tindakan tegas Bupati kedua di Riau. Tiga tahun lalu, Bupati Kampar yang saat itu dijabat oleh Jefry Noer, juga pernah menutup sementara Pabrik Kelapa Sawit PT Johan Sentosa di Sungai Jernih Kecamatan Bangkinang.


Editor : Aziz



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android