Back to Top

Hilir Sungai Mendangkal, Sejumlah Kampung Kebanjiran

Penulis : aziz | Jumat 16 Juni 2017, 04:48 WIB | Dibaca: 185 Kali | Kategori : Lingkungan|Siak

Alfedri saat meninjau aliran sungai perawang kemarin. foto. hms setdakab siak

Perawang (katakabar) - Hujan yang mengguyur kawasan Perawang dini hari tiga hari lalu membikin sejumlah kampung; Pinang Sebatang, Kelurahan Perawang, Perawang Barat dan Kampung Tualang di Kecamatan Tualang, terendam banjir.

Yang paling parah adalah Kampung Tualang. Di sana ada sekitar 800 rumah warga terendam banjir.

Kemarin, Wakil Bupati Siak, Alfedri, datang melongok ke sana. Hilir anak Sungai Perawang juga dia lihat. Rupanya, banjir di sejumlah kampung dan kelurahan tadi bukan melulu oleh guyuran hujan, tapi akibat luapan air dari anak Sungai Perawang.

Mestinya luapan itu tak akan terjadi kalau kondisi anak sungai stabil. Tapi setelah ditengok Alfedri, rupanya ada sekitar 2 kilometer hilir anak Sungai Perawang yang musti dinormalisasi.

"Secepatnya kita turunkan alat berat lock arm, satu milik IKPP dan satu lagi milik Pemkab Siak," katanya.

Alfedri mengaku prihatin dengan kondisi korban banjir kali ini yang lebih besar dari sebulan lalu. Dia berharap kepada masyarakat lain yang tidak terkena musibah agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Saat ini, Pemerintah kabupaten Siak telah memasang tenda dan dapur umum untuk korban banjir serta bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Siak.


Editor : Aziz



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android