Back to Top

Wak, Puluhan BTS Ilegal Menjulang di Siak

Penulis : aziz | Rabu 21 Juni 2017, 18:54 WIB | Dibaca: 104 Kali | Kategori : Ekonomi|Siak

Bupati Siak, Syamsuar dan Wakil Bupati Siak, Alfedri menyaksikan penekenan kerjasama BPJS dengan semua Camat yang ada di Siak. foto. hms setdakab siak

Siak (katakabar) - Sampai sekarang sudah ada 112 menara telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Siak. Dari jumlah itu, baru 26 unit yang punya izin, itupun hanya sampai tahun 2014. Sisanya masih ilegal alias tak berizin.

Keadaan inilah yang membikin Bupati Siak, Syamsuar, gusar. Sebab sebenarnya pendapatan dari pajak menara ini lumayan moncer.

Di Depok Jawa Barat saja, dari 394 BTS yang punya izin, Pemkot Depok sudah bisa mengeduk pajak sekitar Rp625 juta. Angka yang didapat pada tahun 2015 lalu ini, bukan dihitung dari maksimal 2% dari Nilai Jual Objek Pajak (NJOP), tapi berdasarkan biaya pengawasan dan pengendalian menara.

Kemarin persoalan menara ini dia bahas bersama sejumlah petinggi yang ada di Siak, di ruang Rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak.

Wakil Bupati Siak, Alfedri, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres Siak, Restika Nainggolan, Ketua Pengadilan Negeri Siak, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota Mias Muchtar, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai Adi Siswandi, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD dan para Camat se Kabupaten Siak.

Penandatanganan perjanjian kerjasama BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan dengan Camat Se-Kab.Siak, Ketersediaan dan keterjangkauan harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat jelang idul fitri, Ketentraman dan ketertiban malam takbiran, Antisipasi kelangkaan BBM dan gas elpiji, Antisipasi listrik mati atau giliran, antisipasi kebakaran rumah, hutan dan lahan, Kesiapan Puskesmas dan RSU untuk melayani masyarakat, serta soal anjir di Tualang juga ikut dibahas.

Soal menara BTS tadi, Syamsuar mengatakan kalau itu sudah menjadi perhatian Pemkab Siak, khususnya soal penertiban pendirian. Itulah makanya dia undang semua yang terkait di rapat itu.

 


Editor : Aziz



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android