Back to Top

Harapan Baru Kaum Pinggiran

Penulis : aziz | Kamis 22 Juni 2017, 03:52 WIB | Dibaca: 107 Kali | Kategori : Ekonomi|Siak

Bupati Siak, Syamsuar meneken kesepahaman kerjasama modal UMKM dengan Dirut Bank Riau Kepri, Irvan Gustari di Kantor Bupati Siak dua hari lalu. foto. hms setdakab siak

Siak (katakabar) - Hasrat Bupati Siak, Syamsuar, untuk menghidupkan usaha kecil dan menegah di 'Negeri Istana' kesampaian juga.

Pertemuannya dengan Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvan Gustari, di kawasan Minas beberapa waktu lalu berujung pada penekenan kesepahaman bersama di ruang rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, dua hari lalu.

Kesepahaman program penyaluran dana pinjamam modal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini menjadi yang pertama di Riau meski kata Irvan, produksi semacam itu sudah ada di Bank Riau Kepri sejak tahun lalu. Tapi tak berjalan.

"Tadinya sudah ada beberapa Pemkab yang mengajukan, tapi saat kondisi ekonomi menurun, ada yang pending. Nah, sepekan setelah jumpa Bupati Siak, kita langsung bikin kesepahaman,"katanya.

Irvan merinci, bunga pinjaman modal UMKM itu hanya antara 5-6 persen. Angka ini lebih rendah dari bunga KUR yang mencapai 9 persen.

Rendahnya bunga ini kata Irvan akan menjadi stimulus bagi para pelaku UMKM untuk berusaha dan mengembalikan pinjaman.


Editor : Aziz



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android