Back to Top

Tentang Anto Boneng di Buluh Manis

Penulis : Sahdan | Jumat 23 Juni 2017, 11:00 WIB | Dibaca: 144 Kali | Kategori : Politik|Mandau

Cakades Buluh Manis, Masrianto (Anto Boneng) didampingi istri saat menyantuni anak yatim. foto. sahdan

Mandau (katakabar) - Namanya Masrianto. Orang-orang di Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, sudah familiar dengan lelaki yang sering dipanggil Anto Boneng itu.

Maklum, lelaki ini sudah menganggap orang di kampungnya saudara semua. Makanya, apa-apa yang terjadi di kampung itu dia selalu turun tangan.

Lantaran care nya dengan masyarakat kampunglah kemudian, dia dipercaya menjadi Ketua Pemuda di sana. Lantas menjadi Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD).

Tapi belakangan jabatan Ketua BPD tadi dia lepaskan lantaran dia masuk dalam lima bursa calon kepala desa di sana.

Kemarin sore, persis 22 menit sebelum berbuka puasa calon kepala desa nomor urut 5 ini menggelar silaturrahim dan buka bersama dengan pemuka dan warga lapangan heli di kawasan RT 04.

Acara itu dia bikin sederhana di depan halaman rumah warga. Di sana, di atas tikar biru, Anto duduk bersila di antara warga yang hadir.

"Kebetulan kan bulan ramadhan, yang kita sekalianlah bersilaturrahim dan buka puasa dan makan bersama," ujar Anto Boneng kepada katakabar.com usai acara.

Lantaran sebentar lagi pemilihan kepala desa perdana Buluh Manis (11 Juli 2017), dengan santun, Anto meminta kepada warga yang hadir untuk tidak golput.

"Yuk sama-sama kita awasi pelaksanaan Pilkades ini. Tetap jaga silaturrahim dan kebersamaan. Satu lagi, jangan sampai terpecah belah oleh suasana sebelum dan sesudah Pilkades," pintanya. Lelaki ini ditemani ketua tim suksesnya, Sukardi.

Beberapa hari lalu kata Sukardi, Anto ketemu dengan sejumlah anak yatim. Ada sekitar 45 orang anak yatim yang disantuni. "Alhamdulillah, acara santunan anak yatim di kawasan RT 01 itu berjalan lancar aman dan penuh rasa kekeluargaan," katanya.

Sekarang, Anto tinggal menunggu hari 'H'. Silaturrahim yang sudah terjalin selama ini dan upaya dia mensosialisasikan Pilkades menjadi harapan dia menarik empati warga untuk full memilihnya nanti.

"Salam 5 jari buat warga desa Buluh Manis, gunakan hak pilih nanti. Pilihlah Cakades yang mampu merasakan dan menghadirkan apa yang menjadi keinginan warga desa di segala bidang, Cakades yang juga peduli terhadap anak yatim dan fakir miskin,"


Editor : Aziz



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android