Back to Top

Sumringah Wulan di Kamis Pagi

Penulis : aziz | Jumat 23 Juni 2017, 16:38 WIB | Dibaca: 104 Kali | Kategori : Kesehatan|Siak

Bupati Siak, Syamsuar, menyerahkan SK CPNS kepada bidan PTT. foto. hms setdakab siak

Siak (katakabar) - Kemarin pagi menjadi hari yang paling istimewa bagi perempuan ini. Penantian Wike Wulandari selama bertahun-tahun untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) terjawab sudah.

Pagi itu Bupati Siak, Syamsuar, menyerahkan langsung SK itu ke tangan bidan di Kampung Jatibaru Kecamatan Bungaraya ini di aula lantai dua Kantor Bupati Siak. Ada juga 102 rekannya yang lain juga menerima SK yang sama.

Jebolan Poltekes Depkes Riau dan seratusan rekannya ini adalah Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan yang bertugas di lingkungan Pemkab Siak.

Februari lalu dia bersama 107 PTT --- ada seorang dokter umum --- ikut tes kompetensi dasar sebagai syarat untuk jadi pegawai tetap. Hasilnya cuma 103 orang yang lulus.

"Alhamdulilah semoga dengan turunnya SK ini menambah motivasi diri saya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Syamsuar kemudian berharap kepada para bidan untuk lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai bidan tidak berada di tempat.

Syamsuar cerita bahwa dia sangat mengapresiasi inovasi yang sudah dibikin oleh bidan di Kecamatan Kerinci Kanan.

Bidan itu berhasil menciptakan alarm persalinan yang bertujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak. Inovasi itu masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2017 dan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat. "Saya berharap inovasi itu menjadi motivasi bagi bidan di daerah lain," pintanya.

Syamsuar juga cerita kalau tahun ini ada beberapa puskesmas di Kabupaten Siak yang statusnya naik menjadi Rumah Sakit tipe D. Misalnya puskesmas Kecamatan Sungai Apit, Kerinci Kanan, Minas, Kandis dan Tualang.

"Peningkatan status puskesmas menjadi rumah sakit tipe D ini, diharapkan bisa lebih memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Biar Kabupaten Siak Sehat segera terwujud," ujarnya.


Editor : Aziz



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android