Back to Top

Air Mata Jamah di Seberang Istana

Penulis : aziz | Senin 26 Juni 2017, 13:09 WIB | Dibaca: 114 Kali | Kategori : Riau|Siak

suasana sholat ied di lapangan seberang istana siak, kemarin. foto. hms setdakab siak

Siak (katakabar) - Air mata jamaah yang ikut sholat Idul Fitri di lapangan seberang istana Siak, kemarin, tak terbendung lagi saat khotib berkhotbah.

DR. Ahmad Muhajir bukanlah ustadz kondang yang sering nongol di televisi. Dia hanya pimpinan pondok pesantren di Dayun. Tapi lelaki ini justru mampu mengetuk hati para jamaah lewat khotbah bertajuk investasi akhirat.

"Investasi terbaik dalam hidup ini bukanlah punya tanah luas, mobil mewah dan rumah besar. Dan bukan pula toko-toko yang banyak. Sesungguhnya investasi yang terbaik itu adalah memiliki anak yang soleh dan sholeha di hadapan Allah SWT. Sebab setelah kita meninggal dunia, mereka akan bisa memanjatkan doanya untuk kita," ujar Ahmad.

Kalaulah kita punya anak yang kerjanya cuma menghabiskan uang, kalau kita punya anak yang kerjanya cuma menghabiskan harta, sibuk dengan gatget, "Maka merugilah kita sebagai ayah dan ibu. Dan yang seperti inilah yang kata Allah SWT; orang-orang yang tidak memiliki investasi di akhirat kelak," katanya. Jamaah tertegun mendengar khotbah itu.

Air mata jamaah mulai menetes saat Ahmad memimpin doa. Semua kesalahan yang sering dilakukan oleh umat, dijabarkan Ahmad dalam doa. Inilah yang membikin banyak jamaah yang terisak.

Dalam sholat IED kemarin, Imam Sholat IED adalah Abdurahman, anak muda Siak yang saat ini menjadi imam tetap di masjid Nurul Falah Pekanbaru. Abdurahman juga dikenal sebagai hafis.

 


Editor : Aziz



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android