Back to Top

Begini Cara SMA 8 Mandau Membangun Kebersamaan

Penulis : Sahdan | Jumat 07 Juli 2017, 19:29 WIB | Dibaca: 91 Kali | Kategori : Pendidikan|Mandau

suasana di ruang majelis guruSMA 8 Mandau tadi pagi. foto. sahdan

Mandau (katakabar) - Sekolah Menengah Atas (SMA) 8 Mandau di jalan Sejahtera, Duri, punya cara tersendiri untuk sejak awal membangun komunikasi dengan orang tua murid.

Tadi pagi, berbungkus acara silaturrahim, dua ratusan orang tua murid baru tahun ajaran 2017-2018, ngariung di ruang majelis guru.

Mereka disambut oleh Kepala Sekolah, Boy Rahmat, Bidang kesiswaan sekolah, Sasmamurni dan pengurus Komite Sekolah, R Amran, Ustad Saharudin serta yang lainnya. Suasana akrab kental terlihat.

Ada sederet pesan penting dibalik acara silaturrahim itu yang disampaikan langsung oleh Boy. Pertama dia bilang bahwa prinsip yang dianut oleh SMA 8 adalah; layani masyarakat, jalankan tugas dengan baik dan hadapi dengan senyuman.

Boy juga menyebut bahwa di sekolah yang dia komandani, penerimaan peserta didik baru tidak dipungut bayaran. "Kalau ada yang minta duit di luar, itu bukan kesalahan sekolah. Bisa jadi ada orang orang tidak bertanggungjawab," tegasnya.

Boro-boro akan minta duit kata Boy, orang susah atau anak yatim yang sekolah dan kemudian mohon bantu, pasti akan dibantu meski butuh persyaratan.

Soal quota sekolah kata Boy, tahun pembelajaran 2017 - 2018, jumlah siswa yang diterim berdasarkan hasil seleksi cuma 232 orang. "Alhamdulillah, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini berjalan lancar, aman dan tertib," katanya.

Sekolah juga sudah mulai memberlakukan kurikulum 2013. Dengan kurikulum ini, beli buku pelajaran sudah pakai duit negara.

Boy kemudian berharap kepada orang tua murid baru supaya terus membimbing anak-anaknya biar bersekolah dengan baik. Tujuannya adalah supaya hubungan yang dibangun sejak awal bagus, kelak akan berakhir dengan baik pula


Editor : Aziz



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android