Back to Top

Tentang Nasib calon siswa SMA yang tak lolos PPDB di Mandau

Menunggu Kabar Baik Dari Pekanbaru

Penulis : Sahdan | Jumat 07 Juli 2017, 20:24 WIB | Dibaca: 118 Kali | Kategori : Pendidikan|Mandau

Mandau (katakabar) - Potret suram Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tidak cuma terjadi di tingkat SMPN. Untuk PPDB SMAN di Kecamatan Mandau justru lebih parah. Dari sekitar 3000 orang lulusan SMP, yang baru diterima di SMA masih sekitar 65 persen. Sisanya tidak lulus.

Sementara sejak tahun ini, kebijakan soal SMA sudah dihandle oleh Dinas Pendidikan Provinsi. Inilah yang membikin repot.

Tadi pagi di SMAN 3 di jalan Tuanku Tambusai Duri, sejumlah orang tua yang anaknya tidak diterima di sekolah itu, menggelar demo. Mereka menuntut anaknya bisa diterima bersekolah di sana.

Data yang didapat katakabar.com, ada 48 orang yang tak lolos masuk ke sekolah itu. "Kami tetap bertahan di sekolah ini sampai anak kami diterima," kata Muhtar, salah seorang peserta demo.

Di SMAN 8 di kawasan jalan Sejahtera Duri, ratusan calon orang tua wali murid masih bertahan berharap anaknya diterima di sekolah itu.

Beda dengan di SMA 3, di sini orang tua murid cenderung persuasif dan berkomunikasi langsung dengan panitia dan kepala sekolah (Kepsek).

Setelah mendengar penjelasan dari panitia dan kepsek, satu per satu wali murid meninggalkan sekolah yang dinakhodai oleh Boy Rahmat itu.

Kalau urusan SMP masih bisa dihandle oleh Dinas Pendidikan Bengkalis, gimana pula dengan SMAN. Sebab intinya, kebijakan Dinas Pendidikan Propinsi Riau biar anak-anak tadi bisa sekolah, sangat ditunggu.


Editor : Aziz



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android