Back to Top

Hajat Permaisuri Mengulang Perak

Penulis : aziz | Sabtu 08 Juli 2017, 18:44 WIB | Dibaca: 144 Kali | Kategori : Riau|Siak

Permaisuri saat di ruang kerja Bupati Siak, Syamsuar. foto. hms setdakab siak

Siak (katakabar) - Dua tahun. Bukan waktu yang singkat untuk Pagelaran Rakyat Melayu Siak (Perak Klasik) sempat menghilang dari Bumi Pasundan, Bandung, Jawa Barat. Tapi November nanti, Perak akan kembali.

Ini ketahuan setelah Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Siak Riau (PERMAISURI) Bandung sowan ke Bupati Siak, Syamsuar, kemarin.

Ada 16 orang perwakilan Permaisuri yang dijamu lelaki 62 tahun itu di ruang kerjanya di kantor Bupati Siak. Sekalian silaturrahim lebaran lah.

Ketua panitia Perak Klasik, Furqon Andika, pun merinci panjang lebar tentang apa yang mau mereka pertunjukkan di acara itu kelak dan tujuannya apa.

"Kami ingin mengenalkan budaya melayu Siak serta mempromosikan budaya yang ada di Siak di acara nanti," katanya.

Makanya kata Furqon, syair, langgam, tarian, musik hingga kuliner bakal ditaja di gelaran itu. "Kami juga akan mempromosikan istana siak, danau naga sakti, wisata mangrove dan yang lainnya," Furqon merinci

Furqon yakin Perak Klasik akan berterima di hati para pengunjung. Ini berkaca pada Perak Klasik I yang digelar tahun 2015 lalu, pengunjung sangat antusias untuk ingin tahu soal budaya melayu.

Syamsuar senang mendengar apa yang dirinci Furqon tadi. Dan dia mensupport penuh. Syamsuar berpesan supaya putra-putri Siak yang kebetulan sekolah atau kuliah di luar, supaya lebih aktif mempromosikan wisata Siak. Biar lebih menjual, Syamsuar minta supaya mereka lancar berbahasa inggris.

"Dengan menguasai bahasa inggris, Siak ini akan lebih mudah dikenal wisatawan mancanegara maupun domestik," katanya.


Editor : Aziz



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android