Back to Top

Jelang Mengadu Nasib di 11 Juli

Penulis : Sahdan | Sabtu 08 Juli 2017, 19:13 WIB | Dibaca: 141 Kali | Kategori : Politik|Mandau

Mandau (katakabar) - Pemilihan kepala desa serentak di Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau tinggal menghitung hari.

Ada 7 desa yang bakal menggelar helat politik pada 11 Juli 2017 nanti; Desa Petani, Buluh Manis, Air Kulim, Sebangar, Boncah Mahang, Bathin Sobang dan Pamesi.

Dari 7 desa itu, ada 2 desa di ufuk barat Kota Duri yang menarik untuk dilongok; Petani dan Buluh Manis. Ini lantaran dua desa ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Rokan Hilir dan Rokan Hulu.

"Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa di Petani tinggal menunggu detik-detik terakhir pencoblosan, perhitungan suara dan penetapan kepala desa terpilih," kata Ketua Panitia Pilkades Petani, Helmizan di ujung selulernya tadi siang.

Sebab segala sesuatunya kata Helmizan sudah beres. Pendistribusian logistik pilkades seperti bilik suara dan kertas suara ke 9 TPS yang menyebar di wilayah desa Petani sudah rampung 100 persen. "Daftar Pemilih Tetap berkisar 4000 an orang," katanya.

Helmizan berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS yang telah disiapkan oleh panitia. "Kita berharap semuanya berjalan tertib, aman dan tetap menjaga kebersamaan guna menjaga situasi dan kondisi yang kondusif. Masa depan Petani ada di tangan masyarakat," katanya.

Sementara di desa Buluh Manis logistik pilkades seperti surat suara, sejak siang kemarin masih dalam proses pelipatan.

"Panitia baru menerima kertas suara pada Jumat siang. Keterlambatan kertas suara membuat panitia ekstra kerja keras untuk melipat dan mendistribusikannya ke TPS," kata Ketua Panitia Pilkades Buluh Manis, Bakhtiar di ujung telepon genggamnya kepada katakabar.com tadi siang.

Pendistribusian kertas suara kata Bakhtiar ditargetkan rampung besok.

Soal pemilih kata Bakhtiar, DPT di Buluh Manis mencapai 3645 orang. Dia berharap kepada masyarakat yang terdaftar dalam DPT untuk menggunakan hak pilihnya dengan damai, aman dan kondusif.


Editor : Aziz



Ingin mengirimkan berita menarik di sekeliling anda ? SMS ke nomor : 0822 8311 0007 atau kirim Email ke alamat : redaksi@katakabar.com (harap cantumkan data diri anda).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :



 

Download Aplikasi Android