Gak Dikasih Uang Rumah Dibakar

Binjai | Katakabar.com

Murni Lubis (45) menangis sejadi-jadinya. Rumah sepeninggalan sang suami rata dengan tanah. Tak satupun harta benda yang bisa diselamatkan ketika api membakar rumah semi permanen di Jalan Pandega, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat (4/3/2022) dinihari. 

Ironis, pelaku pembakaran ternyata anaknya sendiri. Polisi yang menerima laporan lantas mengamankan pelaku. "Pelaku pembakar anaknya sendiri," kata Kasubag Humas Polres Binjai Iptu Junaedi, Sabtu (5/3/2022).

Dijelaskan dia, sebelum melakukan pembakaran rumah. Korban yang sedang duduk di rumah tetangga didatangi Budi (20). Disitu, pelaku meminta uang kepada janda beranak tiga tersebut. 

"Sempat terjadi cekcok antara ibu dan anak ini. Karena anaknya minta uang jajan, tapi tak diberi," jelas dia, ketika dihubungi via selular. 

Hingga akhirnya pelaku mengamuk dan mengancam akan membakar rumah mereka. "Tak dikasih, pelaku mengancam akan membakar rumah," sebut dia. 

Merasa itu hanya sekedar ancaman, korban hanya membiarkan anaknya pergi meninggalkannya. Ternyata, ancaman itu bukan sekedar ancaman saja. Pelaku yang sudah kalap lantas mengambil bensin dan membakar rumah. 

"Bersama dengan warga dan dibantu BPBD, api yang marak lantas berusaha dipadamkan. Sayang, api dengan cepat menjalar seisi rumah. Hingga tak satupun barang berharga bisa diselamatkan," jalas Junaedi.

Hingga dinihari tadi, akhirnya api berhasil dipadamkan oleh petugas BPBD. Pihak kepolisian yang menerima laporan lantas mencari pelaku. Hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan. 

"Pelaku atas nama Budi Lastian, sudah kita amankan dan masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi," tegas Junaedi. 

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai 80 juta. Sebab, tak satupun harta benda yang bisa diselamatkan. Untuk sementara, korban harus menumpang-numpang dirumah jiran tetangga.

Editor : Dedi

Berita Terkait