171 Kilogram Sabu dan Ribuan Butir Ineks Gagal Beredar

Katakabar.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) RI bersama BNN Sumatera Selatan mengamankan 171 kilogram sabu dan puluhan ribu butir ineks. Dua orang diamankan dan kini masih menjalani pemeriksaan.

Kabid Pemberantasan BNN Sumsel, Kombes Pol Habi Kusno mengungkapkan, penangkapan dilakukan di perairan Muara Telang, Banyuasin, Sumsel, Sabtu (23/1) malam. Petugas mendapatkan informasi adanya peredaran narkoba di wilayah itu sehingga langsung bergerak menuju lokasi.

"Ya, ada 171 kilogram sabu dan puluhan ribu butir ekstasi, (jumlah pasti) belum dihitung. Pelaku ada dua orang," ungkap Habi, Minggu (24/1).

Dikatakan, barang bukti dan kedua pelaku langsung dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara barang bukti ditemukan di dalam speedboat.

"(Kronologis) oh itu belum, orang pusatlah (pengungkapan)," ujarnya.

Informasi sementara, kata dia, barang terlarang itu bakal diedarkan ke seluruh wilayah Indonesia, terutama di pulau Sumatera, seperti Lampung, Bengkulu, Sumsel, dan beberapa provinsi sekitar. Pihaknya akan membackup BNN pusat untuk mengembangkan kasus ini.

"Ya, seluruh Indonesia, masih dikembangkan," pungkasnya. 

Merdeka.com

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait