27 Pasien Positif Covid-19 di Riau Sembuh, 477 PDP Negatif

Pekanbaru, katakabar.com - Dari total 61 pasien positif Covid-19 atau Virus Corona di Provinsi Riau, ada 28 pasien sedang dirawat. Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 27 orang. Sisanya 6 pasien telah dinyatakan meninggal dunia.

“Pasien positif Covid-19 yang sembuh sebanyak 27 orang, dari total 62 pasien. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat sebanyak 176 orang, sementara yang sudah dipulangkan sebanyak 477 orang PDP. Sedangkan untuk PDP yang meninggal dunia sebanyak 90 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (5/5).

Selain itu, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang tengah dalam pemantauan berjumlah 9.375 orang. Dan yang telah selesai pemantauan berjumlah 45.959 orang.

Mimi menjelaskan, hari ini adanya penambahan kasus pasien positif Covid-19 sebanyak 3 orang. Sehingga jumlah pasien positif Corona di Provinsi Riau menjadi 61 orang.

“Tiga pasien tersebut adalah pasien ke-59, inisial CHS (37 tahun) merupakan warga Pekanbaru, ia memiliki riwayat perjalanan dari Jawa Barat,” kata Mimi.

Sedangkan pasien ke-60 inisial RRN (34) juga merupakan warga Pekanbaru dan memiliki riwayat perjalanan yang sama dengan pasien CHS yakni dari Jawa Barat.

"Mereka sudah diisolasi di rumah sakit Kota Pekanbaru," jelasnya.

Sedangkan pasein ke-61 adalah pasien Y (29) merupakan warga Kota Dumai yang memiliki kontak tracing dengan pasien positif sebelumnya yakni TP (28). Saat ini pasien Y sudah dirawat dan diisolasi di rumah sakit Kota Dumai.

Sementara itu, Mimi juga menyampaikan kabar baiknya, yakni satu orang pasien sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan, dia adalah IRD (24) merupakan warga Kabupaten Kampar.

"Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 1468 spesimen dan telah memeriksa 1.053 spesimen," pungkas Mimi.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait