486 Orang PDP Negatif dan Sembuh, 46.723 ODP Selesai Pemantauan

Pekanbaru, katakabar.com – Setiap hari jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 atau Virus Corona di Riau semakin berkurang. Begitu juga Orang Dalam Pemantauan, semakin bertambah yang selesai dipantau. Mereka dinyatakan sehat dan negatif dari virus Corona.

“Jumlah PDP yang sembuh dan sudah pulang ke rumah masing-masing sebanyak 486 orang karena hasil swab negatif. Sedangkan PDP yang masih dirawat ada 188 pasien,” ujar Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Riau, Syahrial Abdi, Rabu (6/5).

Sedangkan untuk ODP ada 8.786 yang masih dalam proses pemantauan, namun sebanyak 46.723 ODP sudah selesai pemantuan.

Bahkan, hari ini tidak ditemukan ada penambahan kasus positif Covid-19 di Riau. Sehingga total kasus positif corona di Riau masih berjumlah sebanyak 61 kasus.

"Hari ini, Alhamdulillah tidak terdapat penambahan kasus positif. Total positif masih 61 kasus. Dengan rincian 28 pasien masih dirawat, 27 sehat dan sudah pulang kemudian ada 6 pasien yang meninggal dunia," kata Syahrial.

Syahrial juga menyampaikan, Labor Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad Riau sampai hari ini sudah menerima 1.710 spesimen sampel swab dan 1.142 spesimen sudah selesai dilakukan pemeriksaan.

Meski tidak ada penambahan kasus baru pasien positif Covid-19, Tim Gugus Tugas tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan.

"Lakukan pembatasan fisik, meskipun tidak sakit belum tentu seseorang itu negatif Covid-19. Maka pilihan terbaiknya adalah tetap di rumah dan hindari kerumunan. Jika harus keluar, pakai masker, lebih baik pakai masker kain dari pada tidak sama sekali," jelas Syahrial.

 

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait