Ada Spanduk Terbentang, Tulisannya Desak Portal Jalan Gajah Mada Dibongkar

Duri, katakabar com - Masalah pembangunan Portal yang menelan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis sebesar Rp199 juta tahun anggaran 2021 lalu, yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis di titik nol Jalan Gajah Mada yang membelah wilayah Kecamatan Mandau dan Pinggir sekaligus akses utama ke Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis Riau terus berbuntut panjang.

Kali ini masyarakat yang mengatasnamakan  Aliansi Masyarakat Korban Portal (AMKP) yang membentangkan spanduk mendesak Pemerintah Kabupaten Bengkalis lewat Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis bongkar portal yang dibangun di titik nol Jalan Gajah Mada, Sebanga Duri, Kabupaten Bengkalis Riau tersebut.

Dari pengamatan katakabar.com di lapangan pada Senin (24/1) siang tadi, spanduk itu terbentang di depan rumah toko persis di pinggir ruas Jalan Beton Gajah Mada kilometer 3 dalam bertuliskan, Aliansi Masyarakat Korban Portal, Bongkar! Bongkar Portal!

Seperti diberitakan katakakabar.com sebelumnya, salah seorang tokoh masyarakat Jalan Gajah Mada dalam, Arob Purba mengatakan, pembangunan portal di titik nol Jalan Gajah Mada besar mudarat atau kerugian daripada manfaatnya bagi masyarakat, khususnya yang berada di kawasan Jalan Gajah Mada dalam.

Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis, terutama eksekutif mesti arib dan bijaksana pembangunan portal di titik nol, sebagai akses keluar masuk ragam kenderaan dari dan ke kawasan Jalan Gajah Mada, harapnya.

Tokoh masyarakat Jalan Gajah Mada lainnya, Sahril musa meminta Pemerintah Kabupaten Bengkalis agar tinjau ulang portal di titik nol Jalan Gajah Mada sebanga, Duri agar tidak memicu gejolak sosial di tengah masyarakat.

"Saya khawatir ada kepentingan orang-orang tertentu, seperti kepentingan bisnis dan politik, serta lainnya dibalik pembangunan Portal yang menelan uang APBD Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2021 sebesar Rp199 juta lebih," sebutnya.




Editor : Sahdan

Berita Terkait