Alumni SMP Kebangsaan Gelar Halal Bihalal

Medan | Katakabar. com

Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kebangsaan Tahun 1992, mengadakan temu kangen sekaligus acara Halal Bihalal 1443 H.

Kegiatan tersebut dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi sesama teman lama, agar persahabatan tidak putus dan terus berlanjut.

Acaranya dilaksanakan secara sederhana dengan mengambil tempat di Ben Koepie, Jalan Panglima Denai, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan Sumatera Utara (Sumut), pada Kamis malam (19/5/2022). 

Sersan Kepala (Serka) Sugeng, selaku Humas Alumni SMP Kebangsaan Tahun 1992,kepada  Katakabar mengatakan, kegiatan yang mereka laksanakan dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi. 

"Halal Bihalal ini digelar untuk mempererat hubungan tali silaturahmi karena sudah lama sekali kita tidak pernah bertemu, "kata Sugeng. 

Selain mempererat hubungan tali silaturahmi, tambah Sugeng, juga untuk mengenang masa-masa remaja pada 30 tahun silam.

"Mempererat hubungan tali silaturahmi, kita juga bisa kembali mengenang masa-masa remaja kita pada  30 tahun yang silam. Kita juga ada membentuk STM Alumni Tahun 1992,"tambah Sugeng.

Sugeng mengatakan, kalau fungsi Serikat Tolong Menolong (STM) Kebangsaan Tahun 1992, yang telah dibentuk setahun silam untuk dapat kiranya membantu dan meringankan beban para alumni dan keluarganya yang tertimpa musibah, sakit atau meninggal dunia.

Selain itu, STM Kebangsaan Alumni 1992, juga berupaya membantu teman-teman yang ekonominya kurang baik, agar supaya bisa menjadi lebih baik lagi. 

"Harapan kedepan, agar hubungan tali silaturahmi yang dibangun bisa lebih baik lagi dan kita saling mengisi untuk kebaikan satu sama yang lainnya. Supaya kedepan menjadi lebih baik dan bermanfaat dalam keridhoan Allah Swt," harap Sugeng yang diamini oleh rekan-rekan sesama alumni yang berhadir. 

Dikesempatan itu juga, salah seorang Alumni SMP Kebangsaan Tahun 1992 bernama Yendra Siagian, mengatakan kalau kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan dinilai cukup positif.

"Selain dapat mempererat hubungan tali silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai wujud untuk menjadikan sesama alumni saling perduli satu sama lain," ujar Yendra. 

Hal senada juga diutarakan Alumni SMP Kebangsaan Tahun 1992, bernama Tri Astati.

"Kegiatan ini kita nilai sangat-sangat positif dan bisa memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan sesama Alumni SMP Kebangsaan, "katanya.

Kembali ke Serka Sugeng, kedepannya Alumni SMP Kebangsaan Tahun 1992 yang sudah menyusun kepengurusan akan menyusun rencana kegiatan-kegiatan ke depannya agar lebih baik lagi.    

Dipaparkan Sugeng, kalau kepengurusan Alumni SMP Kebangsaan Tahun 1992, yang sudah terbentuk saat ini adalah sebagai berikut :  

Ketua : M. Hidayat
Wakil ketua: Suharto
Sekertaris: Leni Astuti
Bendahara: Sri Rahayu

Humas: 1.Serka Sugeng
               2. Rahmat  Hidayat

Sugeng berpesan, bagi para Alumni SMP Kebangsaan 1992 khusunya yang belum bergabung dan akan bergabung bisa menghubungi Nomor : 0811-6333-197 atau 0813-7061-1617

 

 

 

Editor : Dedi
SMP

Berita Terkait