Arahan KU di Paripurna Pemberhentian Dan Penetapan Bupati Bengkalis

Bengkalis, katakabar.com - Dewan Perwakkilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis gelar dua Rapat Paripurna, pada (25/1) kemarin, meliputi rapat paripurna dalam rangka Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, sebab berakhirnya masa jabatan 2016-202, dan rapat paripurna Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih pada Pilkada tahun 2020.

Rapat dimulai pukul 17.00 WIB, dihadiri 25 Anggota DPRD Bengkalis yang dipimpin Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam didampingi Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Sofyan dan Syaiful Ardi.

Selain itu Bupati Bengkalis terpilih Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih, Bagus Santoso, Penjabat Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bengkalis, Umi Kalsum, Plt. Kepala Kantor Kemenag, Charles.

Rapat tersebut, diawali dengan Rapat Paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis karena berakhirnya masa jabatan 2016-2021.

Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam mengatakan, pemberhentian Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad sesuai dengan berakhirnya masa jabatan pada tahun 2021 ini.

"Kami mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis sampaikan terima kasih kepada Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis atas dedikasinya dalam memimpin Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Setelah itu, forum rapat dilanjutkan dengan agenda Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih pada Pilkada tahun 2020.

Berakhirnya masa jabatan Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis, kepemimpinan selanjutnya diamanahkan kepada Kasmarni selaku Bupati Bengkalis dan Bagus Santoso sebagai Wakil Bupati Bengkalis.

"Keputusan itu sesuai dengan Surat yang dikeluarkan oleh KPU bernomor : 02/PL.02.7-BA/1403/KPU.Kab/1/2021, yang ditandatangani oleh Ketua KPU Bengkalis," jelas politisi PKS ini.

Mewakili Pejabat Bupati Bengkalis, Umi Kalsum sampaikan selamat bekerja kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih.

"Semoga amanah dan mengedepankan segala aspirasi masyarakat dan bisa membangun Kabupaten Bengkalis yang lebih baik," kata Umi Kalsum.

Bupati Bengkalis terpilih Kasmarni berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercai dan memberikan amanah kepadanya.

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat, tim relawan dan teman-teman semua yang telah bekerja, berjuang, dan bertungkus lumus dalam masa kampanye dulu, saya tidak bisa membalasnya satu persatu."

Harapannya, semua bisa saling merangkul, bahu-membahu dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang lebih bermarwah, maju dan sejahtera kedepannya," sebut Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis terpilih, Bagus Santoso. 


Editor : Sahdan

Berita Terkait