Asian Agri Group Salurkan 18 Ribu Liter Migor Harga Terjangkau

Pelalawan, katakabar.com - Asian Agri, salah satu perusahaan kelapa sawit terbesar di Indonesia menggelar Bazaar Ramadhan dengan menyediakan 18.000 liter minyak goreng dengan harga terjangkau.

Kegiatan bazaar ini secara serempak pada 27 hingga 28 April 2022 di dua wilayah sekitar operasional Asian Agri, yakni Provinsi Riau dan Jambi. Ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat guna mendapatkan kebutuhan minyak goreng dengan harga terjangkau khususnya menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijiryah.

Di Riau, pelaksanaan bazaar ini digelar di tiga unit bisnis Asian Agri, yakni di PT Mitra Unggul Perkasa (MUP) Kebun Langgam sebanyak 4.000 liter, PT Inti Indosawit Subur Kebun Buatan, Pangkalan Kerinci Riau sebanyak 5.000 liter, dan PT Rigunas Agri Utama (RAU) Kebun Peranap sebanyak 1.000 liter.

Sedang di Jambi, kegiatan Bazaar Ramadan disalurkan melalui dua unit bisnis Asian Agri, yakni PT Inti Indosawit Subur,  Kebun Tungkal Ulu sebanyak 4.000 liter dan PT Dasa Anugrah Sejati (PT DAS) Kebun Taman Raja sebanyak 4.000 liter.

Bazaar Ramadhan PT IIS di Riau

Pada 28 April 2022, Asian Agri melalui unit bisnisnya PT IIS Kebun Buatan menggelar Bazaar Ramadan di halaman Kantor Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag yang berada di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Biar pelaksanaan Bazaar Ramadan tetap mematuhi Prokes Covid 19, warga sebelumnya telah dibagikan kupon untuk bisa melakukan pembelian migor di lokasi bazaar dengan harga Rp15.000 per liter.

Bazaar di  Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dibuka Plt Kadis Koperasi, UMKM, dan Perindag, Arifin S.Sos. Beliau mengapresiasi kegiatan Bazaar Ramadan yang dilakukan oleh perusahaan swasta, dalam hal ini PT IIS,  berharap  kebersamaan seperti ini dapat ditingkatkan lagi kedepan untuk kesejahteraan rakyat.

“Operasi Pasar ini wujud nyata kepedulian pemerintah Kabupaten Pelalawan, yang berkolaborasi dengan perusahaan swasta menjalin sebuah kerjasama  guna meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat. Kedepan, hal-hal seperti ini dapat ditingkatkan. Tidak lupa, kami  berterima kasih kepada Asian Agri yang telah menyikapi  ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat,” ujar Arifin pada saat membuka Bazar Ramadan Kamis (28/4) di Kota Pangkalan Kerinci.

Manajer Humas Asian Agri Wilayah Riau, Ahmad Taufik mengatakan, kegiatan Bazaar Ramadan ini bagian dari Rangkaian Bazaar Ramadan yang digelar Asian Agri bekerja sama dengan Apical Group untuk dapat membantu masyarakat  mendapatkan minyak goreng kemasan premium 1 liter yang dijual dengan harga di bawah pasaran, yakni Rp15.000 per liter dan  berlangsung pada 27 hingga 28 April 2022 di unit-unit bisnis Asian Agri di Riau dan Jambi.

“Kegiatan bazaar Ramadan ini salah satu rangkaian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Asian Agri bekera sama dengan Apical Group, salah satu produsen minyak goreng terkemuka di Indonesia. Pada momentum Ramadan ini, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat, khususnya minyak goreng  dengan harga lebih terjangkau berkolaborasi dengan instansi pemerintah. kami berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar, dimana sejalan dengan filosofi perusahaan kami, yakni keberadaan perusahaan harus bermanfaat untuk masyarakat (good for community),” jelas Taufik  didampingi Nanda, Assisten Humas Asian Agri Wilayah Riau.

Kegiatan bazaar Ramadan ini dilaksanakan dengan tetap memberlakukan Protokol Kesehatan (Prokes) dan staf di lapangan yang bertugas secara aktif selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu menjaga kebersihan tangan agar terhindar dari virus Covid19.

“Pada  Bazaar Ramadan ini, tetap dijalankan aturan sesuai  prokes agar masyarakat dapat  berbelanja di Bazaar Ramdan dengan aman dan nyaman,” tambah Nanda.

Harapan kami, kiranya momentum Bazaar Ramadan ini bisa turut meringankan beban warga untuk mendapatkan minyak goreng premium dengan harga terjangkau, apalagi bazaar ramadan ini dilaksanakan serentak selama 2 hari di 8 desa yang ada di Kabupaten Pelalawan, sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait