Batik Khas Canteng Koneng Cenderamata Dari Sumenep di Rakernas IWO

Bogor, katakabar.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) Tahun 2021 yang digelar selama dua hari di Hotel New Panjang Jiwo Resort Sentul, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor dihadiri hampir seluruh pengurus dari 34 Provinsi di Indonesia termasuk salah satunya Pengurus Daerah (PD) IWO Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur.

Rakernas kali ini, PD IWO Sumenep hadir 5 orang, meliputi Dewan Etik PD Moh. Ilyas, Ketua PD Imam Kachonk, didampingi Sekretaris Horri Langka dan Wakil Sekretaris Ali Mufti, serta Rifky selaku anggota. Sementara anggota yang lain ikut kegiatan dengan cara Daring.

Di sela Rakernas yang cukup tegang membahas tentang agenda IWO tahun depan yang bakal menggelar musyawarah besar (Mubes) dan tentang keinginan anggota dari tiap pengurus wilayah dan daerah untuk menjadi konstituen Dewan Pers, PD IWO Sumenep tidak mau ketinggalan sembari meredam suasana ketegangan tersebut.

Ketua PD IWO Sumenep, Imam Kachonk langsung menyela dengan mengangkat bingkisan yang ada digenggamannya. Sontak tepuk tangan membuat peserta luar biasa semangatnya di ruangan yang dipenuhi para kuli tinta dari seluruh penjuru nusantara.

Pasalnya, Imam mengajak mari kita dinginkan otak kita, mari kita berfikir positif karena masih banyak lagi yang harus kita lakukan untuk meraih impian IWO menjadi kenyataan. Kami PD IWO Sumenep mengapresiasi antusiasme rekan-rekan semua yang hadir di acara ini begitu dengan anggota yang ikut rakernas melalui daring di tiap daerah dan wilayah masing masing.

“Kami dari Sumenep Madura membawa semangat dan tekad yang sangat luar biasa, dan tak lupa, kami membawakan hasil karya kerajinan Batik asli Sumenep, “Batik Canteng Koneng” kreasi asli anak muda Sumenep Madura yang sudah dikenal semua kalangan di tingkat nasional hingga mancanegara," demikian disampaikan Imam Kachonk, saat berbicara di depan peserta Rakernas, pada Minggu (12/12) kemarin.

Dijelaskan Imam Kachonk, untuk menyelesaikan suatu masalah tidak harus dengan bersitegang dan berotot, sebab kita adalah pemikir cerdas sebagai pencerah bangsa.

"Teduhlah dan tenanglah senyaman melihat Batik Canteng Koneng yang menawan dan memikat hati bagi siapa saja yang memandangnya," teriak Ketua PD IWO Sumenep.

Setelah itu, Imam Kachonk menyerahkan bingkisan berupa Batik Canteng Koneng sebagai cinderamata dari PD IWO Sumenep kepada Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono.

Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO), Jodhi Yudono mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan rekan pengurus daerah IWO Sumenep yang telah Hadir pada kesempatan Ini di Rakernas IWO tahun 2021.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan rekan IWO Sumenep dengan semangatnya, mereka datang ke Bogor untuk mengikuti kegiatan tahunan Organisasi IWO, dan sampai membawa oleh-oleh Batik Tulis Khas Sumenep seperti ini. Tiada kata lain, saya sangat senang dibawakan ini, karena nantinya ini bisa dipakai pada saat program Ngopi di KompasTV," kata Jodhi.

Sumenep yang sangat luar biasa antusiasnya yang telah datang ke acara Ini. Kami sampaikan terima kasih semoga apa yang menjadi keputusan kita bersama dapat membawa rekan rekan IWO Sumenep mendapatkan ilmu yang bermanfaat, dan dapat diterapakan rekan rekan di daerahnya masing masing.

"Semoga IWO Sumenep ke depannya lebih baik, lebih maju dan bisa menjadi media pencerah bagi masyarakat luas," harapnya.

Diketahui, Rakernas IWO Tahun 2021 yang mengusung tema "Kesadaran Kebangsaan Wartawan Online di Tengah Digitalisasi Media," dibuka Ketua umum IWO, Jodhi Yudono, dan diikuti baik secara online dan ofline oleh ratusan pengurus dan anggota dari 34 Provinsi se Indonesia. Di tengah berlangsungnya kegiatan Ketua Umum KNPI terpilih tahun 2021 bekesempatan hadir dan memberikan arahannya.

Rekernas IWO digelar selama dua hari dari Sabtu (11/12) hingga Minggu (12/12). Narasumber, meliputi Ketua Komisi II DPR RI, DR. H. Ahmad Doli, Founder Kompasiana, Pepih Nugraha, CEO Pikiran Rakyat Media Network, Agus Sulistriyono dan Digital Developer, Deden Lesmana. Dengan Moderator, Lia Nathalia, serta Monalisa dari MGSTV selaku MC.

Editor : Sahdan

Berita Terkait