Begini Cara Gubri Promosikan dan Jual Destinasi Wisata 'Negeri Seribu Kubah'

Rokan Hilir, katakabar.com - Pariwisata Bakar Tongkang di Bagan Siapi api, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, ditiadakan disebabkan pandemi Covid 19 masih melanda negeri.

Tapi, Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, tetap optomis "Negeri Seribu Kubah" nama lain dari Kabupaten Rokan Hilir tetap menjadi idaman bagi wisatawan, baik domestik maupun pelancong dari luar negeri untuk datang menikmati pesona destinasi wisata di sana. Apalagi setelah virus Corona nanti mereda, Gubernur Riau meyakini bakal ada peningkatan kunjungan wisatawan.

Sebagai upaya untuk menggoda pelancong teratarik untuk datang untuk ke Riau, mantan Bupati Kabupaten Siak ini membuat konten di sejumlah objek wisata budaya dan sejarah yang ada di Bagan Siapi api, saat kunjungannya ke Kabupaten Rokan Hilir, pada Sabtu (31/7) weekend lalu.

Bak seorang selebritis, Syamsuar tak canggung saat berakting, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Kelenteng In Hok Kiong menjadi awal bagi Orang Nomor Satu di "Negeri Lancang Kuning" ini membuat konten.

Dengan mengenakan kaos, dan celana jeans Gubri berjalan kaki melintas di depan rumah ibadah tersebut.

Tiba di sebelah kanan kelenteng, Syamsuar sapa sejumlah penarik becak kayuh, sambil berbagi rezeki untuk meringankan beban abang becak. Tak lupa pula bersosialisasi tentang Prokes kepada abang becak.

Lantaran jaraknya rada jauh, diantar dengan mobil dinasnya, Gubernur Riau menuju ke Rumah Kapitan. Begitu tiba, suami Misnarni ini turun dan melangkah memasuki halaman Rumah Kapitan. Di pinggir jalan, mengetahui yang datang Gubernur Riau, seorang lelaki warga setempat memberi hormat. Syamsuar membalas hormat itu, dan melemparkan senyum kepada lelaki itu.

Tak berlama-lama di Rumah Kapitan, ayah tiga anak ini kembali ke mobilnya melanjutkan membuat konten di Water Leeding. Di sini, Syamsuar sempat berbincang dengan sepasang suami isteri yang memang kenalannya. Orang nomor satu itu sempat merenda masa mudanya, pernah bersekolah, SMP, tak jauh dari Water Leeding.

"Syamsuar sempat menegur tiga anak laki-laki yang sedang bermain layang-layang di antara Water Leeding agar berhati-hati."

Waktu begitu singkat, sebelum melakukan pertemuan di rumah dinas bupati Rohil, Syamsuar sempatkan diri membuat konten di Rumah BRI yang diketahui cabang kedua di Indonesia.

Sebelum masuk ke halaman Rumah BRI, Syamsuar minta izin lebih dulu kepada Satpam yang berjaga di sana. Begitu dipersilakan gubernur Riau inipun beraksi,  berdiri di depan Rumah BRI sambil melipatkan kedua belah tangannya.

"Selepas pandemi Covid 19 ini, mudah-mudahan sektor pariwisata salah satu sektor yang potensi untuk percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin berkembang dan maju," sebut Syamsuar.

Editor : Sahdan

Berita Terkait