ajak masyarakat bergotong royong

BKM Al Ikhlashiyah Tanggap Dan Peduli Lingkungan

MedanIKatakabar.com

Kegiatan rutin bergotong royong dilakukan masyarakat Lingkungan IX Gang Masjid, Kelurahan Medan Tenggara (Menteng), Kecamatan Medan Denai, Minggu (28/11).

Dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan serta upaya menjalin kebersamaan dan pegentasan banjir. Apalagi menjelang akhir tahun, dikarenakan curah hujan di Kota Medan cukup tinggi.

Bersama para pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM), Al Ikhlashiyah, dikomandoi Ketua, Mirin Raqif serta Sekertaris, Syafruddin: SH MH, dan Kepala Lingkungan IX, Ali Sadikin.

'Gotong royong dilakukan pengurus dan anggota BKM Masjid Al ikhlashiyah, beserta masyarakat Lingkungan IX Gang Masjid, ini guna menjalin kekompakan dan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Kalau kita yang tidak perduli, siapa lagi,"terang Sekertari BKM, Syafruddin SH MH.

Kata Dosen Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara (UMSU), tersebut, selama ini curah hujan terjadi di Kota Medan cukup tinggi sehingga banyak tempat di 21 kecamatan terjadi banjir, selain banyaknya sampah yang megakibatkan parit tempat pembuangan tersumbat. 

"Belakangan curah hujan cukup tinggi, banyak tempat terjadi banjir. Mari kita jaga lingkungan kita dengan bergotong royong membersihak parit yang tersumbat dan lingkungan sekitar kita,"tambah Syafruddin.   

Amatan katakabar.com, dilpangan, masyarakat terlihat antusias melakukan pengorekan parit menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan melakukan pembersihan lahan kosong di kawasan tersebut. Selanjutnya sampah dari parit diangkut menggukanan beko ke lahan kosong.  

Sementara itu, Kepling Lingkunhan IX, Ali Sadikin, cukup memberikan apresiasi terhadap warganya, khususnya para pengurus BKM Al-Ikhlashiyah, yang sudah mau peduli dan mengajak masyarakat untuk melakukan gotong royong. 

"KIta cukup mengapresiasi para pengurus BKM Al Ikhlashiyah, yang sudah peduli dan mengajak masyarakat Lingkungan IX Gang Masjid, untuk melakukan gotong royong. KIta salut buat pengurus BKM,"puji Ali. 

Masih kata Ali, kalau rencananya kegiatan gotong royong akan terus dilakukan secara rutin, minimal satu bulan sekali bersama masyarakat Lingkungan IX khususnya. Tamba Ali, apalagi kegiatan dilakukan masyarakat ini sudah mewujudkan cerminan dari program Walikota Medan, Bobby Nasution, yang acapkali mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya dengan melakukan kegiatan gotong royong.   

"Kegiatan gotong royong ini akan terus digalakkan secara rutin, apalagi kegiatan ini sesuai dengan program yang digalakkan Walikota Medan,"ujar Ali.

Dikesempatan itu, Ngadi SE, selaku Tokoh Masyarakat Lingkungan IX Gang Masjid, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai, berharap kalau kegiatan gotong royong terus digalakkan, dan sebagai wujud cerminan ummat islam yang selalu peduli terhadap lingkungan. 

"Karena kebersihan adalah sebagian dari iman, Ayo, kalau tidak kita yang peduli dengan lingkungan disekitar kita, siapa lagi. Selain menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan seperti ini juga bisa memupuk rasa kebersamaan dan menjalin silaturahmi sesama kita,"ajak Ngadi yang selalu konsen dan peduli terhadap ummat.   

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Dedi

Berita Terkait