Bupati Nikson Ajak Elemen Masyarakat Saling Membahu Wujudkan Misi Kabupaten Taput

Taput| Katakabar.com

Sesuai dengan misi Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), yang acapkali digaungkan Bupati Nikson Nababan. 

"Tapanuli Utara sebagai lumbung sumber daya manusia yang berkualitas dan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan serta daerah tujuan wisata"

Setidaknya itulah yang dilakukan para kader PDIP Kabupaten Taput.

Bupati Nikson selalu Ketua PDIP Taput, meginstruksikan seluruh kader partai agar peka terhadap apa yang terjadi apalagi musibah yang menimpa warga.

Seperti musibah kebakaran yang dialami warga di Kecamatan Adian Koting. Merasakan derita tersebut, Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kerakyatan Darman Purba bersama PAC Adian Koting Hotdi Hutagalung, Anju Hutagalung, Nimrod Simanungkalit dan Henry Harianja Wadan Satgas Bidang Protokoler dan Keamanan menyantuni korban kebakaran dialami Mangalatua Sipahutar (65) dan istrinya Boru Pasaribu. 

Bantuan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari. 


“Disini PDI Perjuangan hadir dan turut merasakan apa yang dialami oleh amang Sipahutar dan keluarga besar, Ini merupakan kepedulian kami terhadap saudara kita yang tertimpa musibah, karena instruksi partai pada kader harus peka terhadap masyarakat,” ujar Darman dikediaman Mangalatua Sipahutar, Minggu (15/5/2022). 


Dikatakan, walaupun pemberian tidak seberapa, semoga bisa meringankan sedikit dari beban. 


Darman juga berharap sesama pengurus dan warga yang bertetangga agar saling bergotong royong membantu korban yang tertimpa musibah.


“Mungkin besok dinas terkait akan hadir disini untuk membantu orang amang Sipahutar, jadi amang harus lahir semangat baru ya amang,” tukasnya.


Robinson Sipahutar mewakili keluarga korban musibah mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan PDI Perjuangan.

"Kami keluarga besar Sipahutar, mengucapkan terimah kasih kepada PDI Perjuangan, secara khusus buat Bupati Taput sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Taput bapak Nikson Nababan juga kepada pengurus partai lainnya, semoga ini jadi semangat buat keluarga ini untuk bangkit dari kesedihan,”tuturnya.


Sebelumnya, diketahui satu unit rumah terbuat dari beton berlantai 2 habis terbakar di Desa Adiankoting Tongatonga Kecamatan Adiankoting Kabupaten Tapanuli Utara. 


Kebakaran tersebut terjadi, Jumat (13/5/2022) sekira pukul 14.30 wib, dan Korban milik Mangalatua Sipahutar (65).
Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan Ratusan Juta Rupiah .

Tim inafis sudah melakukan olah TKP untuk kepentingan penyelidikan agar mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. 

Editor : Dedi

Berita Terkait