Bustami HY Pimpin Apel Patroli PSBB di Lapangan Tugu

Bengkalis, katakabar.com - Bertempat di lapangan Tugu Bengkalis. Pelaksana Harian Bupati Bengkalis, H Bustami HY pimpin apel patroli pengawasan penerapan PSBB Tim Gugus Tugas Covid 19 dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bengkalis.

Apel itu diikuti TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis.

Pemberlakuan PSBB di Kabupaten Bengkalis tujuan utamanya biar cepat memutus mata rantai penyebaran Covid 19, kata Sekdakab Bengkalis ini.

“Saya tegaskan, inginnya PSBB di Kabupaten Bengkalis cukup sekali dilaksanakan. Untuk itu, semua harus bersatu dan berkomitmen untuk bersama mencegah penularannya,” imbaunya.

Lewat PSBB ini mampu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memutuskan mata rantai dari berkembangnya Covid 19.

“Selama 14 hari dilakukan PSBB mudah mudahan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat. Kepada gugus tugas untuk bekerja secara optimal, semoga apa yang dilakukan dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” harapnya.

Lepas pimpin apel, Plh Bupati tinjausejumlah ruas titik keramaian, seperti  di pasar Sukaramai.

Saat tinjau sejumlah titik keramaian di pulau seberang, Bengkalis, Bustami mengingatkan dan membagikan masker kepada pedagang dan pembeli untuk selalu menggunakan masker serta tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dari pasar Sukaramai. Plh Bupati tinjau salah satu tempat penjual makanan, lagi Plh Bupati ini mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan dan usahakan penjual makanan untuk tidak menyediakan tempat duduk.

“Diminta kepada para penjual, jangan disediakan tempat duduk untuk para pembeli, usahakan makanan yang dibeli untuk dibawa pulang, langkah ini salah satunya untuk memutus mata rantai Covid 19,” ceritanya.

Sebelumnya, Lapangan Tugu Bengkalis, kali pertama ditinjau menuju Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Pattimura, Jalan Tandun, Jalan Antara.

Seterusnya, Jalan Gatot subroro, Jalan Cokro Aminoto dan kembali ke Lapangan Tugu Bengkalis.

Editor : Sahdan

Berita Terkait