Pembukaan MTQ ke 3 Babussalam

Camat Mandau: Ini Syiar Islam Harus Mampu Tingkatkan Iman dan Taqwa

Duri, katakabar.com - Camat Mandau, Riki Rihardi buka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 3 Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, pada Ahad (3/7) malam.

Total 70 orang Qori dan Qoriah yang mengikuti 5 cabang lomba, yakni Tilawah Tartil Quran, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tilawah Belia, dan Syarhil.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni melalui ini Pak Camat Mandau, Riki Rihardi yang sudah menganggarkan sehingga terlaksana MTQ ke 3 tahun 2022 tingkat Kelurahan. MTQ ini bertujuan untuk syiar agama Islam, dengan pelaksanaan MTQ ini hendaknya dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT, ujar Lurah Babussalam, Meri Haryani dalam sambutannya.

Camat Mandau, Riki Rihardi menjelaskan,
Kelurahan Babussalam terpilih menjadi kelurahan terakhir dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Kelurahan. Alhamdulillah, kita harapkan Kelurahan Babussalam dapat menampilkan sesuatu yang luar biasa kepada kita masyarakat Kecamatan Mandau.

"Kami tadi terkejut, sebab kami berpikir ini MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis, ternyata masih di tingkat Kelurahan Babussalam," jelasnya seraya buka secara resmi MTQ tingkat Kelurahan Babussalam dengan menekan sirine sebagai tanda dimulainya pelombaan.

Diketahui, pelaksanaan MTQ ke 3 Kelurahan Babussalam terasa begitu spesial lantaran pada tahun ini pelakanaan dilakukan di luar ruangan, pasnya di halaman masjid As salam. Apalagi bertema, "Bumikan Al-Quran Guna Mewujudkan Masyarakat Berakhlak Mulia, Madani dan Sejahtera".

Babussalam kelurahan terakhir gelar rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan se Kecamatan Mandau. Sedang, kegiatan MTQ tingkqt Desa bakal dihelat setelah perayaan Idul Adha 1443 hijryah.

Editor : Sahdan

Berita Terkait