Catat, Ini Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur SNMPN

  • Reporter:
  • 07 Januari 2020, 10:23:20 WIB
  • Pendidikan

Bengkalis, katakabar.com - Dari kemarin, Senin (6/1), Politeknik Negeri Bengkalis membuka Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) pendaftaran Mahasiswa Baru melalui Jalur SNMPN (Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri).

Penerimaan mahasiswa baru ini berakhir pada Bulan Maret 2020 mendatang, diprioritaskan bagi lulusan SMA, SMK dan MA yang punya prestasi di bidang akademik maupun non akademik, ujar Wakil Direktur Bidang Akademik Polbeng, Kasmawi lewat rilisnya kemarin.

Kata Kasmawi, tahapan proses pendaftaran SNMPN tidak ada perbedaan dengan Tahun sebelumnya, dimana hanya terdapat pada nama seleksi yang sebelumnya PMDK-PN menjadi SNMPN.

Pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur SNMPN ini tanpa dikenakan biaya lantaran sudah dibebankan pada anggaran pemerintah.

“Jalur SNMPN mengakomodir calon mahasiswa baru yang diterima dan berasal dari keluarga ekonomi lemah, tapi mempunyai prestasi akademik tinggi sebagai peserta program Beasiswa Bidikmisi,” jelasnya.

Nah, untuk proses pendaftaran pihak sekolah cukup mendaftarkan diri melalui halaman https://snmpn.politeknik.or.id menggunakan username dan password yang diberikan panitia kepada masing-masing sekolah.

Setelah itu,  sekolah merekomendasi dan mendaftarkan siswa terbaiknya terus diberikan user name dan password yang dapat digunakan untuk memasukkan data secara online,” tambahnya.

Sekedar diketahui, Tahun ini SNMPN Bengkalis membuka 8 jurusan dengan 18 program studi dengan dosen yang berpengalaman di bidang masing-masing

Editor : Sahdan

Berita Terkait