Di Riau, 2.474 Nakes dan Tokoh Masyarakat Telah Jalani Vaksinasi

Pekanbaru, Katakabar.com - Sejak dimulainya vaksinasi dua pekan lalu di Provinsi Riau, hingga saat ini tercatat sudah 2.474 tenaga kesehatan (nakes) dan tokoh masyarakat yang telah jalani vaksinasi. Bahkan hingga saat ini belum terdapat gejala bagi relawan yang telah melakukan vaksinasi Sinovac tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuiani Nasir, memaparkan jumlah tersebut mencapai 16,3 persen dari target yang telah dicanangkan untuk tahap awal ini.

Rincinya, jumlah 2.474 orang tersebut terbagi atas Kota Pekanbaru 1.014, Kabupaten Pelalawan 599 orang, dan Kabupaten Kampar 861 orang. "Untuk jumlah total vaksin ada 15.188 dosis yang telah di distribusikan ketiga daerah tersebut. Memang masih ada nakes tang ditunda menjalani vaksinasi lantaran kondisi kesehatan. Misalnya tensi yang tinggi, dan penyakit lain atau komorbid," bebernya.

Terangnya, untuk nakes yang mengalami penundaan tercatat berjumlah ada sebanyak 1.372 orang, komorbid 550 orang, alasan lain 567 orang, dan total 1.666 orang yang tidak divaksin setelah di cek kesehatan.

"Kita masih terus koordinasi. Masih ada tiga daerah lagi yang belum memberikan data vaksinasi.  Seperti  Siak, Bengkalis dan Kuantan Singingi," tandasnya.

Editor : Sany Panjaitan

Berita Terkait