DiLangkat 19.500 Orang Terima BT PKLWN

Langkat|Katakabar.com 

Sebanyak 19.500 orang, penerima manfaat bantuan tunai diwilayah hukum Polres Langkat, terdiri dari pedagang kaki lima sebanyak 6.000 dan nelayan 13.500 orang.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok didampingi PLT Bupati Langkat Syah Afandin, menyerahkan secara simbolis bantuan tunai kepada para pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BT PKLWN), penyerahan dilakukan di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (28/3/2022).

Dengan klasifikasi nelayan menggunakan kapal mesin di bawah 5gt, nelayan tangkap, nelayan jaringan, sampan dayung dan buruh nelayan. Padagang kaki lima dan asongan, warung kecil yang belum mendapatkan bantuan ( BAU, PKH, Prakerja, kartu sembako, kuota Internet dll). 

Penerima bantuan sekitar wilayah Kecamatan Pangkalan Susu, Pangkalan Brandan, Secanggang, Hinai dan Stabat yang ada daerah pesisirnya.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok menjelaskan, bantuan yang diberikan melibatkan unsur Pemerintah Daerah untuk mensinkronisasikan masukan dan saran mendukung suksesnya pelaksanaan penyaluran bantuan kepada masyarakat.

"Bantuan langsung tunai ini, bersumber dari anggaran kementerian Perekonomian dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi masyarakat atas dampak pandemi Covid-19", sebut Danu.

Pada kesempatan yang sama PLT Bupati Langkat Syah Afandin, menyambut baik giat yang diprakarsai oleh Polri khususnya Pak Kapolri yang diteruskan oleh jajaranya. Dimana bantuan ini tentunya sangat bermamfaat bagi warga terutama yang terdampak covid, mudah mudahan program seperti ini dapat terus berjalan dengan keterbatasan anggaran yang ada.

" Saya apresiasi giat yang diprakrasai oleh Kapolri, melalui Kapolres Langkat saya ucapkan banyak terima kasih", ucap Syah Afandin.

Di lokasi terlihat masyarakat penerima bantuan yang belum melakukan vaksin, langsung divaksin di pintu masuk lokasi kegiatan oleh tim vaksinator sebagai salah satu pemenuhan syarat penerima bantuan.

Sebelumnya dilokasi yang sama juga dilakukan giat zoom meeting yang dipimpin oleh Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra.

Editor : Dedi

Berita Terkait