Dinilai Meresahkan, Emak-emak di Talang Muandau Mengamuk Pecahkan Meja Gelper

Talang Muandau, katakabar.com - Keberadaan meja Gelper atau meja tembak ikan diduga kuat berbau judi marak lagi belakangan ini di lingkungan hunian membuat resah warga, terutama kaum emak-emak sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT).

Lantaran itu, sejumlah emak-emak Ibu Rumah Tangga (IRT) mengamuk, dan memecahkan satu unit meja Gelper beberapa hari lalu, persisnya di sebuah warung di kawasan simpang Proyek Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis Riau.

"Sejumlah IRT merasa kesal melihat tingkah laku para suami dan anak anaknya yang kerap berbohong dan melakukan pencurian demi mendapat uang untuk dijadikan modal bermain di meja adu ketangkasan tersebut."

Pihak pengelola gelper mengancam sejumlah IRT yang pecahkan meja Gelper tersebut, agar mengganti rugi meja tembak ikan yang sudah rusak. Meja gelper tersebut diantarkan emak-emak tadi ke kantor desa setempat, pada Selasa (20/4) malam.

Ketua Satuan Linmas Tasik Serai, Ngatiman saat ditemui wartawan di kantor desa pada Rabu (21/4) siang mengatakan, mengenai keberadaan meja gelper yang diantar oleh sejumlah IRT, pihaknya cuma tanggapi laporan masyarakat guna menghindari polemik di tengah lingkungan.

"Ada masyarakat lingkungan, kita mesti ditanggapi. Apa persoalannya, dan dari mana pun itu, agar jangan sampai terjadi polemik di tengah lingkungan masyarakat," jelasnya.

Saat ditanya sampai kapan meja gelper yang dipecahkan sejumlah IRT dititipkan emak-emak di kantor Desa Tasik Serai. Ketua Sat Linmas iti belum bisa memastikan. Apalagi, Kepala Desa dan dan Sekretaris Desa sedang tidak berada di tempat.

"Saya punya atasan dan persoalan ini harus kita sampaikan kepada Kades dan Sekdes. Saat ini mereka tidak berada di tempat," sebutnya.

Editor : Sahdan

Berita Terkait