Drama Pelarian Iptu HA Terhenti di Jalan Pemda Pelalawan

Pelalawan, katakabar.com- Skenario pelarian oknum perwira Polisi Resor Bintan Provinsi Kepulauan Riau terhenti di Jalan Pemda Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, pada Minggu (17/5) malam kemarin.

Sebuah kos kosan yang berada di kawasan Jalan Pemda Pangkalan Kerinci, diketahui tempat persembunyian dan pelarian Iptu HA, buronan Polda Kepri Dua Bulan belakangan.

Setelah memastikan kos kosan itu tempat persembunyian Iptu HA, Tim gabungan seragam coklat meliputi, Polda Riau, Polda Kepri dan Polres Pelalawan sigap mengepung kos kosan.

Begitu dilakukan penyergapan dan penggerebekan, Iptu HA berhasil diringkus tanpa perlawanan.

Iptu HA masih berstatus dinas di Polres Bintan di Bag Rem Polres Bintan selama Dua Bulan. 

Ia menghilang lantaran dilaporkan ke Propam Polda Kepri, atas dugaan pencurian dan penggelapan diduga sebanyak 71 unit mobil di Batam dan Tanjung Pinang.

Perwira polisi ini pernah menjabat sebagai Kanit Reskrim di Polsek Gunung Kijang selama empat bulan dan pernah pula menjadi ajudan Kapolda saat itu.

Tapi itu tak menghalanginya untuk melakukan perbuatan melanggar hukum hingga menjadi buronan pihak Polda Kepri.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pelalawan, AKP Teddy Ardian SIK SH membenarkan penangkapan Iptu HA kepada katakabar.com, pada Senin(18/5).

Kata AKP Teddy, HA diringkus sekitar pukul 21.00 WIB oleh tim gabungan tanpa ada perlawanan, sesuai informasi yang didapat.

"Tim Polres Pelalawan cuma membantu back up prose penangkapan Iptu HA. Kasus ini dan  prosesnya kewenangan Polda Kepri," tegasnya.

 

Editor : Sahdan

Berita Terkait