Edarkan Daun Ganja Kering Dua Pemuda Dijebloskan Polisi ke Penjara

Bengkalis, katakabar.com - Petualangan dua orang pemuda belakangan diketahui bernama AA alias Ardi umur 26 tahun, warga Jalan M Toha Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis dan AS alias Alex umur 25 tahun, warga Jalan Teluk Pisang Desa Tanjung Pisang Kecamatan Tasik Serai Putri, diduga edarkan daun ganja kering berakhir di bilik penjara.

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Bengkalis menangkap kedua pemuda dengan cara undercoverbuy di lokasi berbeda di pulau seberang, Bengkalis pada Minggu (25/7) sekitar pukul 20.00 WIB lalu. Dari tangan keduanya, Tim Opsnal amankan barang bukti, berupa enam bungkus diduga narkotika jenis daun ganja kering berat 31,4 gram, dua handphone Oppo A12 hitam, KTP,  saru handphone Oppo A5S biru dn satu KTP.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, yang diteruskan Kasatresnarkoba Polres Bengkalis, IPTU Tony A kepada wartawan lewat siaran persnya pada Selasa (27/7) pagi menjelaskan, Tim Opsnal Satresnarkoba dapat informasi ada seorang laki-laki di Desa Pangkalan Batang sering edarkan daun ganja kering, pada Minggu (25/7) sekitar 18.00 WIB.

Dari informasi tersebut dilakukan lidik, pada pukul 19.00 WIB Tim melakukan undercoverbuy ke target. Begitu ada kesepakatan bertemu di tepi Jalan Utama Pangkalan Batang, diduga pelaku menunjukkan daun ganja kering Tim Opsnal dengan sigap menangkap dan mengamankannya pada pukul 20.00 WIB, ujarnya.

Kata IPTU Tony, begitu diinterogasi laki-laki tersebut bernama Ardi, dan dilakukan penggeledahan didapati 6 bungkus daun ganja kering. Saat ditanya soal asal daun ganja kering, pelaku akui peroleh dari Alex yang berada di kosnya Jalan Bantan.

Tim Opsnal menggerebek kos Alex sekitar pukul 23.00 WIB, dan berhasil menangkapnya. Terus Tim menginterogasi pelaku dan akui barang bukti tersebut dapat dari Ijam (DPO) yang berdomisili di Belitung.

"Dari hasil interogasi, kedua pelaku pengedar, dan perantara jual beli, serta akui daun ganja kering milik mereka."

Selanjutnya tersangka dan  barang bukti dibawa ke Mapolres Bengkalis guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Editor : Sahdan

Berita Terkait